Breaking News:

Jembatan Merah

Warga Minta Jembatan Merah Cipinang Melayu Segera Diperbaiki

Jembatan Merah yang menghubungkan wilayah RW 03 dan RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, diharapkan warga setempat agar segera diperbaiki.

Warta Kota/Dwi Rizki
Jembatan Merah yang menghubungkan wilayah RW 03 dan RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, diharapkan warga setempat agar segera diperbaiki. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jembatan Merah yang menghubungkan wilayah RW 03 dan RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, diharapkan warga setempat agar segera diperbaiki. 

Camat Makasar, Kamal Alatas, mengatakan bahwa perbaikan Jembatan Merah masuk dalam prioritas Musrenbang Kecamatan Makasar karena saat ini kondisinya yang sudah tidak lagi memadai. 

"Karena itu Jembatan Merah kita prioritaskan dalam usulan Musrenbang supaya ditinggikan," ungkap Kamal, Minggu (28/2/2021).

Jembatan dengan panjang sekitar 25 meter dan lebar 2,5 meter itu kondisinya sangat rendah.

Sehingga apabila tidak segera diperbaiki dapat tergerus luapan Kali Sunter. 

Apalagi ketika Kali Sunter meluap, tingginya bisa mencapai 3 meter.

Sehingga apabila dibiarkan maka bisa merusak akses warga RW 03 dan RW 04 Cipinang Melayu untuk melintas. 

Baca juga: Anies Copot Kepala Dinas Sumber Daya Air, Terkait Banjir Cipinang Melayu dan Kemang?

Baca juga: VIDEO Jembatan Graha Prima Tambun Nyaris Amblas, Pemkab Bekasi Diminta Segera Perbaiki

Baca juga: VIDEO Kebanjiran, Ratusan Warga Rawa Buaya Cengkareng Mengungsi di Kolong Jembatan

Baca juga: VIDEO Banjir di RW 04 Cipinang Melayu Surut, Warga Pulang dari Pengungsian dan  Bersih-bersih Rumah

“Kondisi jalannya sangat rendah, sehingga saat debit air tinggi, banyak sampah yang tersangkut di badan jembatan dan air luber ke pemukiman warga," ungkapnya.

Namun demikian, usulan perbaikan Jembatan Merah itu masih harus dibahas di Musrenbang tingkat Kota Jakarta Timur maupun Provinsi DKI Jakarta hingga disetujui.

Sementara untuk penanganan Jembatan Merah, Pemerintah Kota Jakarta Timur hanya menambal pelat besi badan jembatan yang rusak setelah banjir beberapa waktu lalu.  

Kamal menambahkan perbaikan turap Kali Cipinang di Jalan H. Hasbi RW 03, Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur sepanjang 4.100 meter juga menjadi prioritas dalam musrenbang. 

"Banyak turap yang ambrol dan railing jembatan rusak. Selain itu ada tiang yang menghalangi jalan, sehingga perlu perbaikan segera," katanya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved