Breaking News:

VIDEO Sean Gelael Raih Prestasi Dunia, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo Beri Apresiasi

Pebalap Indonesia Sean Gelael bersama Stoffel Vandoorne dari tim JOTA Sport merebut posisi dua balapan seri pembuka ajang Asian Le Mans Series

Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, mengapresiasi keberhasilan pebalap Muhammad Sean Ricardo Gelael di ajang kejuaraan balap ketahanan Asian Le Mans Series (ALMS) 2021 di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, mengapresiasi keberhasilan pebalap Muhammad Sean Ricardo Gelael di ajang kejuaraan balap ketahanan Asian Le Mans Series (ALMS) 2021 di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab.

Bambang Soesatyo memberikan kalung bunga kepada pebalap Muhammad Sean Ricardo Gelael usai konpers di Black Stone, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/2/2020).

Pebalap Indonesia Sean Gelael bersama Stoffel Vandoorne dari tim JOTA Sport merebut posisi dua balapan seri pembuka ajang kejuaraan balap ketahanan Asian Le Mans Series (ALMS) 2021 di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab, Sabtu, 13 Februari 2021 lalu, dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Sebagai Ketua Umum IMI, Bamsoet mengatakan apresiasinya dan mengucapkan terima kaish kepada Sean Gelael atas prestasinya mengharumkan nama Indonesia di Dunia.

Baca juga: Sean Gelael Soal Balap Ketahanan Bersama Tim JOTA, Gimana Rasanya 3 Jam Dalam Mobil Balapan

Baca juga: Posisi Start Tidak Terlalu Bagus, Tim Racing Sean Gelael Buru Trofi di Balapan Asian Le Mans Series

Sementara itu pembalap mobil Indonesia, Sean Gelael, mengatakan dirinya bakal mempersiapkan diri lebih maksimal lagi, karena pada awal April mendatang dia tampil di kejuaraan balap mobil ketahanan paling bergengsi di dunia, yaitu FIA World Endurance Championship 2021.

Sean punya bekal bagus sebelum tampil di kejuaraan dunia nanti.

Akhir pekan lalu, dirinya yang tergabung bersama tim JOTA asal Inggris bersama dua pembalap lainnya, yaitu Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist, itu baru saja meraih dua kali juara di Asian Le Mans Series di Dubai dan Abu Dhabi

"Di ajang FIA WEC nanti, saat ini saya tidak atau belum bisa menjanjikan apa-apa. Saya hanya bisa menyatakan bahwa saya kan berjuang lebih keras lagi. Sebab, lawan-lawan yang dihadapi lebih berat dibanding di Asian Le Mans Series,” kata Sean Gelael dalam acara apresiasi dirinya di Black Stone, Jakarta Pusat, Sabtu (27/2/2021).

Baca juga: Sean Gelael Soal Balap Ketahanan Bersama Tim JOTA, Gimana Rasanya 3 Jam Dalam Mobil Balapan

Baca juga: Posisi Start Tidak Terlalu Bagus, Tim Racing Sean Gelael Buru Trofi di Balapan Asian Le Mans Series

Baca juga: Tinggalkan Formula 2, Sean Gelael Putuskan Bermain di WEC Bersama Tim JOT

“Persiapan ini kami butuh mempererat chemistry ya antar ketiga pembalap, saya, Tom dan Stoffel, karena kami punya teknik yang berbeda. Terus, juga mobilnya seperti apa itu hal teknis juga perlu dipersiapkan,” ujar Gelael.

Sementara itu, dalam acara penyambutan dirinya atas prestasi membanggakan di Asian Le Mans Series.

Halaman
123
Penulis: Angga Bhagya Nugraha
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved