Breaking News:

Sport

Terhalang Covid-19, Seleksi Tim U-15 Piala Soeratin Askot PSSI Jakarta Timur Berlangsung Panjang

Asosiasi PSSI Kota Jakarta Timur tetap aktif melakukan pembinaan sepak bola usia dini, meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. 

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota
Al Fajri (dua dari kanan), selaku Ketua Pembentukan Tim Soeratin Askot PSSI Jakarta Timur bersama timnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Asosiasi PSSI Kota Jakarta Timur tetap aktif melakukan pembinaan sepak bola usia dini, meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Namun, di masa pandemi virus corona, Askot PSSI Jakarta Timur harus melakukan penyesuaian program.

Saat ini yang tengah berjalan, yaitu seleksi tim U-15 untuk Piala Soeratin 2021 yang rencananya digelar Juni 2021.

"Seleksi masih berlangsung sejak November 2020 hingga saat ini. Prioritas kami pemain-pemain dari SSB binaan Askot PSSI Jakarta Timur," kata Ketua Pembentukan Tim Soeratin Askot PSSI Jakarta Timur, Al Ajri, kepada Warta Kota.

"Bukan berarti kami tertutup untuk pemain lainnya di Jakarta Timur. Asalkan bisa bersaing, kami masih terbuka," ujar Al Ajri.

Baca juga: Bangun Siagian Pimpin Askot PSSI Jaktim

Baca juga: Topskor Krisna Piala Soeratin U-15 Krisna Sulistia Budianto Ingin Main di Inggris

Baca juga: Sekjen Asprov PSSI DKI Jakarta Ahrki Gusmark Luntungan Ingin Gelar Piala Soeratin untuk SSB

Al Ajri menerangkan bahwa seleksi akan terus berlangsung hingga satu bulan jelang jadwal resmi Piala Soeratin nantinya bergulir.

Targetnya, 30 pemain pilihan yang akan memerkuat tim Askot PSSI Jakarta Timur di Piala Soeratin nanti, dimana pemain yang dicari kelahiran tahun 2006 dan 2007.

"Memang seleksinya berlangsung lama, karena kami menyesuaikan kondisi juga. Ini pun kami belum bisa latihan rutin, hanya melakukan sparing sekali dalam seminggu untuk melihat permainan mereka," terang Al Ajri.

Ada pun target Askot PSSI Jakarta Timur di Piala Soeratin U-15 nanti adalah mengembalikan kejayaan sepak bola usia dini di Jakarta Timur.

"Persiapan harus tetap dilakukan, sembari menyesuaikan keadaan. Jika tidak melakukan apa-apa tentunya akan tertinggal jauh dengan wilayah lain. Tentu kami tak mau itu terjadi," papar Al Ajri.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved