Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Tekan Penyebaran Covid-19, Kelurahan Pulau Tidung Raih Penghargaan dari Kapolda Metro Jaya

Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, meraih  penghargaan Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pol) Mohammad Fadil Imron. 

Istimewa
Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, mendapatkan penghargaan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pol) Mohammad Fadil Imron. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUAN SERIBU -  Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, meraih  penghargaan Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pol) Mohammad Fadil Imron. 

Penghargaan itu diberikan Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran kepada Lurah Pulau Tidung,Hafsah dan Kasatpel UKM Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan, Suprapto.

Lurah Pulau Tidung, Hafsah mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi penghargaan tersebut karena berhasil menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya. 

"Penghargaan ini menjadi motivasi dimana dalam pandemi ini kita harus terus patuh dan menaati protokol kesehatan," kata Hafsah, Minggu (28/2/2021). 

Baca juga: Berhasil Tekan Kasus Covid-19, Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Ketua Kampung Tangguh Pulau Tidung

Baca juga: Lingkungan RW 02 Pulau Tidung Resmi Jadi Kampung Tangguh

Hafsah mengatakan, angka penyebaran Covid-19 pertama kali di Kepulauan Seribu di Pulau Tidung pada Maret 2020 silam.

Kini kasus Covid-19 di Pulau Tidung berangsur menurun. 

Penurunan penyebaran virus corona itu disebabkan karena program Kampung Tangguh Jaya di Pulau Tidung.

Hafsah berharap, Pulau Tidung bisa kembali ke zona hijau dan kasus Covid-19 benar-benar dapat dicegah penyebarannya di Kepulauan Seribu

"Saat ini kasus Covid-19 di Pulau Tidung ada empat orang, dua dirawat di rumah sakit dan dua lainnya melakukan isolasi mandiri,” ucapnya. 

Baca juga: Cegah Klaster Pekerja Lapangan, Belasan Orang Pekerja Proyek di Pulau Tidung Jalani Swab Test

Baca juga: Banyak Dikunjungi Wisatawan, Taman Jembatan Cinta Pulau Tidung Disemprot Disinfektan

Kasatpel UKM Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Suprapto menambahkan, kondisi Kelurahan Pulau Tidung sangat berbeda dengan saat awal terjadinya pandemi Covid-19

Menurutnya, penghargaan itu diberikan tidak lepas dari kerjasama dan koordinasi serta efektifnya program Kampung Tangguh Jaya.

"Kehadiran Kampung Tangguh Jaya sangat membantu peran tenaga kesehatan maupun organisasi perangkat daerah menekan angka penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Suprapto pun berharap, sinergitas antara warga dan kepolisian serta pihak terkait menangani penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Pulau Tidung dapat berjalan baik. 

 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved