Breaking News:

Jalan Rusak

Sudin Bina Marga Segera Lakukan Penambalan Jalan Rusak di Jakarta Pusat

Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat Rakim Sastranegara mengatakan intensitas hujan yang terjadi di Jakarta membuat jalan rusak.

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Ilustrasi perbaikan jalan rusak. Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat Rakim Sastranegara mengatakan intensitas hujan yang terjadi di Jakarta beberapa akhir ini tak hanya membuat genangan di sejumlah ruas jalan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat Rakim Sastranegara mengatakan intensitas hujan yang terjadi di Jakarta beberapa akhir ini tak hanya membuat genangan di sejumlah ruas jalan.

Namun, intensitas hujan juga membuat beberapa jalan berlubang, untuk itu pihaknya tengah melakukan pendataan sekaligus melakukan penambalan jalan agar mencegah resiko kecelakaan.

"Kami terus upayakan penambalan yang bersifat sementara dengan material aspal dan sealent yang disesuaikan dengan kondisi lokasi," kata Rakim, Minggu (28/2/2021).

Menurutnya, ada beberapa lokasi yang sudah dilakukan penambahan salah satunya yaitu di sekitar Jalan  Jalan Gatot Subroto, Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin.

Penambalan aspal menindaklanjuti laporan dari warga masyarakat serta penyisiran ke lokasi pun dilakukan. 

Prinsip Sudin Bina Marga Jakpus ingin tidak ada celah jalan yang besar dan zero hole.

Baca juga: Jalan Rusak Akibat Sering Banjir Memakan Nyawa di Jalan Daan Mogot, 1 Pemotor Tewas Terlindas Truk

Baca juga: Viral Video Puluhan Mobil Ban hingga Peleknya Pecah karena Jalan Rusak di Tol Jakarta-Cikampek Km 39

Baca juga: Saluran Air Penuh Sampah Jadi Alasan Kavling Mekar Jaya Langganan Banjir

Baca juga: Mobil Terendam Banjir? Ini 8 Cara Penanganannya Ala Shop&Drive;

"Penambalan untuk mencegah retakan tersebar, dibuat segmental awalnya. Penambalan untuk memberikan rasa aman bagi pengguna sepeda, hingga menghindari kecelakaan bagi kendaraan bermotor," katanya.

Menurut Rakim, penyebab jalan rusak karena tingginya intensitas curah hujan sehingga menyebabkan banyak yang jalan yang berlubang. Kerusakan ada yang memanjang dan ada juga yang melingtang. 

Setelah dilakukan penambalan terhadap spot-spot celah jalan beton dan hotmix, petugas Bina Marga juga melakukan tes agar kondisi jalan kembali datar. 

"Kita tes kerataan jalan agar tetap smooth. Ini wujud kepedulian kita kepada masyarakat," ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved