Breaking News:

Parkour

Pelaku Parkour di Jalan Layang Pademangan Dapat Teguran Usai Diamankan Polisi

Marhaenis Farsa, pria yang aksi melompatnya dari Flyover Kemayoran ke sebuah gedung tua di Jalan Pademangan 8, viral di media sosial diamankan polisi.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Marhaenis Fansa, pria yang aksinya viral usai melompat dari jalan layang ke atap gedung. (Dok. Polsek Pademangan). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Marhaenis Farsa, pria yang aksi melompatnya dari Flyover Kemayoran ke sebuah gedung tua di Jalan Pademangan 8, Pademangan, Jakarta Utara viral di media sosial akhirnya diamankan Polisi. 

Kapolsek Pademangan Kompol Arga Dija Putera mengatakan pihaknya menindaklanjuti viralnya aksi Marhaenis dengan melakukan penyelidikan dan mendatangi lokasi kejadian. 

"Awalnya anggota Opsnal Polsek Pademangan melakukan penyelidikan dengan mendatangi tempat Marhaenis melakukan parkour," ungkap Arga, Minggu (28/2/2021).

Setelahnya aparat kepolisian sempat memintai keterangan dari sejumlah saksi agar mengetahui identitas dan tempat tinggal Marhaenis.

Hasilnya tidak lama berselang, pelaku berhasil diamankan dari kediamannya di Jakarta Timur kemudian dibawa ke Polsek Pademangan.

Belakangan pelaku yang diketahui praktisi parkour tersebut kemudian mendapat teguran dari aparat untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya. 

"Ya teguran saja agar jangan mengulangi hal terebut lagi," kata Arga. 

Baca juga: Pemuda Lompat dari Jalan Layang Kemayoran ke Gedung Tua di Pademangan Viral di Media Sosial

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Massal, 90 Persen Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Pademangan Divaksinasi

Baca juga: Pencuri Motor di Pademangan Diringkus, Honda Beat Jadi Sasaran Utama

Video pemuda melompat dari Flyover Kemayoran ke sebuah gedung tua di Jalan Pademangan 8, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara viral di media sosial. 

Video berdurasi 55 detik tersebut diunggah akun Instagram @jakut.info dan memperlihatkan pria yang nekat melompat dari ujung flyover atau jalan layang menuju arah Kemayoran. 

Pemuda yang menggunakan kaos lengan panjang abu abu dan celana panjang biru tersebut lalu melompat dari Flyover Kemayoran sesaat setelah kendaraan yang melintas sepi. 

Pemuda itu berhasil mendarat dengan sempurna di atap gedung. Setelahnya pemuda itu langsung duduk dan menunjukkan gestur senang dengan pencapaiannya tersebut.

"Ready? Huuuu,... Holy Shit," ucap orang yang merekam video lompatan tersebut.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved