Breaking News:

Kolom Trias Kuncahyono

Wartawan Senior dan Reuni Vaksin

Sejumlah wartawan senior Kompas, Rabu (24/2/2021), bertemu untuk menjalani vaksinasi Covid-19, menjadi ajang reuni bagi mereka yang sudah lama pensiun

Bre Redana
Para wartawan senior hari Kompas, seteleh divaksin Covid-19, hari Rabu (24/2/2021), di kompleks Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Kementerian Kesehatan, Kebayoran Baru. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hari Rabu, tanggal 24 Februari 2021.

“Kita ketemuan kok untuk divaksin,” kata Widi Krastawan disambut derai tawa sekitar sepuluh orang yang berkumpul di ruang tunggu setelah divaksin.

Setelah divaksin, kami diminta untuk menunggu selama 30 menit untuk diobservasi, untuk mengetahui ada reaksi atau tidak.

“Kan, lebih baik ketemu saat divaksin, ketimbang ketemuan saat melayat,” sambung Bre Redana, wartawan Kompas, novelis, dan pemuja Gabriel Garcia Marquez (1927-2014).

Gabriel Garcia Marquez adalah seorang novelis asal Kolumbia dan penerima Hadiah Nobel Sastra 1982 yang salah satu adikaryanya adalah Cien años de soledad (One Hundred Years of Solitude).

Karuan saja, celetukan Bre  Redana meledakkan tawa para wartawan senior—untuk tidak menyebut tua—yang hari itu divaksin.

Hari itu, Rabu, sejumlah wartawan senior Kompas—selain Bre Redana dan Widi Krastawan, ada lagi Efix Mulyadi, Witdarmono, Budiarto Shambazy, James Luhulima, Poppy Fritisia, Pieter Gero, Chris Pujiastuti, Nugroho, dan Retno Bintarti—reuni kecil mendadak.

Kami juga ketemu dengan para wartawan dari media lain: Tempo, SWA, Metro  TV,  Sinar Harapan (dulu), dan Femina.

Reuni kecil dadakan terwujud, karena kami diikutkan oleh Kompas untuk menerima vaksin Covid-19 yang difasilitasi Forum Pemred kerja sama dengan Kementerian Kesehatan.

Vaksinasi dilaksanakan di kompleks Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Kementerian Kesehatan, Kebayoran Baru.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved