Breaking News:

VIDEO Tanggul Sungai Cipanas Jebol Lagi, 4 Desa Kebanjiran Termasuk Rumah Bupati Indramayu

Tanggul Sungai yang berlokasi di Desa Puntang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu itu kembali jebol pada pukul 02.00 WIB dini hari.

WARTAKOTALIVE.COM, INDRAMAYU - Tanggul Sungai Cipanas, tepatnya di Desa Puntang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu jebol, Sabtu (27/2/2021).

Tanggul Sungai yang berlokasi di Desa Puntang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu itu kembali jebol pada pukul 02.00 WIB dini hari.

Banjir tersebut rupanya juga menggenangi halaman depan rumah Bupati Indramayu Nina Agustina di Desa Krimun, Kecamatan Losarang.

Melalui media sosialnya, Putri Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Dai Bachtiar itu mengabarkan kondisi lingkungan rumahnya yang tergenang banjir.

Akibatnya, banjir kembali merendam pemukiman warga di empat desa sekaligus, meliputi Desa Puntang, Desa Jangga, Desa Krimun dan Desa Jumbleng.

Saat ini perbaikan tanggul yang jebol tengah dilaksanakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung pada siang hari ini.

Baca juga: Tanggul Sungai Citarum Jebol, Puluhan Rumah Warga Rusak Berat Diterjang Banjir

"Alhamdulilah saat ini akan dilakukan action penanganan tanggul jebol oleh Kepala Satket OP BBWS Cimanuk Cisanggarung," ujar Plt Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Caya melalui pesan singkatnya kepada Tribuncirebon.com, Sabtu (27/2/2021).

Banjir tersebut rupanya juga menggenangi halaman depan rumah Bupati Indramayu, Nina Agustina di Desa Krimun, Kecamatan Losarang.

Melalui media sosialnya, Putri Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Dai Bachtiar itu mengabarkan kondisi lingkungan rumahnya yang tergenang banjir.

Baca juga: Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir, Sufmi Dasco Lepas Bantuan Gerindra ke Karawang dan Bekasi

Ia juga mengunggah kegiatannya saat meninjau warga yang sama-sama terdampak banjir.

"Assalamualaikum pagi ini saya berada di Bendungan yang jebol, air sudah naik semua, semoga bisa cepat tertanggulangi," ujar dia.

Seperti diketahui Nina Agustina dan Lucky Hakim kini resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu.

Keduanya dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Bandung pada Jumat (26/2/2021).

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Tanggul Sungai Cipanas Jebol Lagi, 4 Desa Kebanjiran, Halaman Rumah Bupati Indramayu Ikut Terendam

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Seli Andina Miranti

Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved