Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Vaksinasi Covid-19 Tahap Satu Tenaga Kesehatan Pemkab Bekasi Capai 90 Persen

Vaksinasi tahap satu yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah mencapai 90 persen.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Valentino Verry
Warta Kota
Vaksinasi tahap satu yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah mencapai 90 persen. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Vaksinasi tahap satu yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah mencapai 90 persen.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan pihaknya menargetkan vaksinasi bagi tenaga kesehatan bakal rampung, Minggu (28/2/2021).

"Dari total 10.418 tenaga medis mayoritas sudah disuntik vaksin dosis kedua, tinggal 10 persen saja, besok mudah-mudahan selesai semua," kata Alamsyah saat dikonfirmasi, Sabtu (27/2/2021).

Setelah seluruh tenaga kesehatan menerima suntik vaksin, pihaknya berencana melakukan vaksinasi tahap kedua yang diperuntukkan bagi para petugas pelayanan publik.

"Vaksinasi untuk pelayan publik nanti rencananya digabung dengan 5.000-an nakes yang belum divaksin karena kekurangan suplai vaksin saat distribusi awal," ucapnya.

Baca juga: Bio Farma Menyampaikan Jumlah Vaksin Covid-19 yang Sudah Terdistribusi 7,2 Juta Dosis

Baca juga: Pemkab Bekasi Terima Alokasi Vaksin Covid-19 Tahap 2 Sebanyak 22.815 Vial

Kabupaten Bekasi sudah mengajukan sebanyak 468.000 dosis bagi 234.000 petugas pelayanan publik yang akan menjalani vaksinasi tahap kedua di awal pekan depan. 

Namun, untuk vaksinasi tahap kedua nanti dilakukan secara bertahap sesuai jumlah dosis vaksin awal yang diterimanya.

Sedangkan, tempat penyimpanan khusus vaksin Sinovac di UPTD Farmasi Dinas Kesehatan yang ada di Kecamatan Tambun Selatan tidak mampu menampung keseluruhan dosis vaksin untuk petugas pelayanan publik.

Oleh sebab itu, Kabupaten Bekasi akan menerima distribusi vaksin ini dilakukan secara bertahap.

Vaksinasi tahap kedua pekan depan rencananya diberikan kepada anggota kepolisian dan TNI, aparatur sipil negara (ASN), tenaga pendidik, petugas pemadam kebakaran, Satpol PP, hingga pedagang pasar. 

Untuk lokasi vaksinasi akan terpusat di Stadion Wibawa Mukti di Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved