Breaking News:

Banjir Bekasi

Saluran Air Penuh Sampah Jadi Alasan Kavling Mekar Jaya Langganan Banjir

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan peninjauan saluran air yang terletak di Jl Pangeran Jayakarta.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Wakil Wali Kota Tri Adhianto saat meninjau saluran air yang terletak di Jl Pangeran Jayakarta, Sabtu (27/2/2021) (foto istimewa) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan peninjauan saluran air yang terletak di Jl Pangeran Jayakarta.

Dalam kunjungannya, Tri menjelaskan bahwa saluran air di kawasan tersebut banyak dipenuhi sampah sehingga tersumbat.

Hal itu menyebabkan kawasan Kavling Mekar Jaya RW 06 Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria menjadi langganan banjir apabila musim penghujan tiba.

"Saluran air tersebut dipenuhi oleh tumpukan sampah, dan posisi Tinggi Muka Air (TMA) saluran air Kavling tidak jauh berbeda dengan kali irigasi yang berada di Jalan Pangeran Jayakarta," kata Tri melalui keterangan tertulis, Sabtu (27/2/2021).

Tri mengatakan kepada Ketua RW 06 dan warga setempat, bahwa pemerintah akan berupaya melakukan tindakan perbaikan saluran air tersebut.

"Besok akan saya turunkan perwakilan dari DBMSDA untuk survey lokasi dan mudah-mudahan Senin kita bisa langsung eksekusi saluran air tersebut," ungkapnya.

Tri juga menjelaskan kepada warga bahwa Pemkot Bekasi akan melakukan 3 hal guna mengantisipasi banjir di lokaso tersebut.

"Tahap pertama pengangkatan sampah, tahap kedua pembuatan pintu air, yang ketiga akan diletakan mesin pompa air di saluran air," ujar Tri.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved