Breaking News:

Banjir Bekasi

BPBD Kabupaten Bekasi Menyebut Ada 73 Titik yang Masih Terendam Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menjelaskan, banjir masih merendam beberapa titik di wilayah tersebut.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, menjelaskan hingga Jumat (26/2/2021) malam, banjir masih merendam beberapa titik di Kabupaten Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menjelaskan, banjir masih merendam beberapa titik di wilayah tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menjelaskan tercatat banjir berada di 30 desa yang tersebar di tujuh kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi. 

"Hingga tadi malam, masih ada 73 titik banjir dengan ketinggian muka air 10-75 cm," ujar Henri saat dikonfirmasi Sabtu (27/2/2021). 

Adapun, wilayah yang masih terendam banjir yakni Kecamatan Babelan, Cabangbungin, Karangbahagia, Muaragembong, Pebayuran, Sukakarya dan Tambun Utara.

Sementara itu, jumlah warga yang terdampak sebanyak 16.409 KK. Mayoritas korban terdampak banjir telah pulang ke kediamannya, sedangkan yang lain masih bertahan di tempat pengungsian.

Baca juga: PSI Gunakan Hak Interpelasi untuk Panggil Anies terkait Penanggulangan Banjir

Baca juga: Tak Digubris Banyak Fraksi Lain, PSI Tetap Ngotot Upayakan Interpelasi Anies soal Banjir Jakarta

Baca juga: Kota Bekasi Dikepung Banjir, Total Ada 80 Titik Terdampak Banjir Bekasi

"Kami terus melakukan pendampingan kepada mereka, dengan menyalurkan bantuan di posko-posko pengungsian, dapur umum dan posko kesehatan," katanya.

Henri menambahkan, selain bencana banjir, angin kencang juga melanda dua kecamatan di Kabupaten Bekasi, yakni di Kecamatan Babelan dan Kecamatan Cibitung, yang terjadi, Jumat (26/2/2021).

"Hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon tumbang menimpa rumah warga, tiang listrik dan menghalangi akses jalan," tuturnya.

Akibatnya, sebanyak 3 rumah di Desa Babelan Kota mengalami kerusakan dan 3 orang mengalami luka ringan. Sedangkan angin kencang di Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung menyebabkan kerusakan terhadap 10 rumah warga.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved