Breaking News:

Berita Jakarta

Apresiasi Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, Anies Dorong Jakarta Jadi Kota Saling Peduli

Anies Dorong Jakarta jadi Kota Saling Peduli Lewat Kehadiran Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia

PPID DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat menghadiri rapat pimpinan bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Polda Metro Jaya, Kamis (18/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kontribusi Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia yang membantu menangani pandemi Covid-19 di Ibu Kota. Kata Anies, kehadiran Rekan Indonesia menunjukkan, bahwa solidaritas masyarakat tumbuh kembang secara pesat ketika Indonesia berada pada situasi krisis.

“Sebagai pengingat kepada kita semua, bahwa kehadiran teman-teman di depan sana ikut memfasilitasi pandemi adalah makin menguatkan apa yang sedang muncul di masyarakat yaitu saling peduli,” kata Anies saat membuka dialog publik di acara Milad IX Rekan Indonesia secara virtual pada Sabtu (27/2/2021).

Baca juga: Pelayanan Asuransi ABDA Buruk, Tiga Tahun Ajukan Klaim Kerusakan, Kendaraan Tidak Kunjung Diperbaiki

Anies berharap, kehadiran Rekan Indonesia dapat merangsang kehadiran organisasi serupa di tanah air.

Keberadaan organisasi itu diyakini dapat melahirkan suasana saling peduli, saling membantu dan saling mengasihi antarwarga.

“Insya Allah Jakarta kita dorong ke sana, sehingga orang mendengar kata Jakarta tidak diartikan ‘kegarangan’, dan tidak diartikan dengan sesuatu yang memberatkan,” ujar Anies.

Baca juga: Langgar Hak Konsumen, YLKI Minta Otoritas Jasa Keuangan Tegur Buruknya Kinerja Asuransi ABDA

Namun, kata Anies, orang mendengar kata Jakarta itu adalah sebuah tempat terjadinya kerja sama, saling topang dan saling tolong.

Anies optimis, pandemi Covid-19 akan mengantarkan Jakarta menjadi kota seperti itu, terutama melalui kehadiran Rekan Indonesia.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Rekan Indonesia yang telah berjuang untuk warga. Saya berharap, keberadaan Rekan Indonesia dapat menguatkan DKI sebagai kota kolaborasi,” imbuhnya.

Baca juga: Jadi Sorotan YLKI dan OJK, Asuransi ABDA Mendadak Kirim SPK Perbaikan Kendaraan

Sementara itu Sekretaris Nasional Rekan Indonesia, Adjie Rimbawan mengatakan, dialog publik ini adalah agenda penutup dari sejumlah rangkaian dalam rangka perayaan Milad IX Rekan Indonesia.

Milad IX ini dimulai dari tasyakuran dan doa bersama untuk Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan saat terpapar Covid-19. 

“Kemudian dilanjut dengan donor darah di kantor PMI Jakarta, pemberian makan sehat untuk manula, santunan anak yatim, dan dialog publik sebagai penutup rangkaian kegiatan,” ujar Adjie. 

Dia mengatakan, dalam acara dialog publik tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan Rekan Indonesia Award 2020.

Penghargaan ini diserahkan kepada empat BUMD peduli Covid-19, empat RS terbaik pelayanannya selama Covid-19, dua media online paling peduli isu kesehatan, dan dua kader Rekan Indonesia terbaik 2020.

“Untuk BUMD kami berikan kepada PT Jaktour, PT Jakpro, Perumda Pasar Jaya dan BANK DKI. Sementara untuk RS kami berikan kepada RSUD Pasar Minggu, RSUD Tarakan, RSUD Cengkareng, dan RSUP Fatmawati,” kata Adji.

“Terakhir untuk media online diberikan kepada beritajakarta.id, dan cakrawarta.com,” tambahnya. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved