Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Anies Kini Punya Jurus Baru untuk Tekan Penyebaran Covid-19, Namanya Kolaborasi Kolosal

Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta terus meningkatkan langkah 3T, yaitu testing (pengetesan), tracing (pelacakan) dan treatment (pengobatan)

Jobstreet
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, pemerintah daerah menerapkan kolaborasi kolosal untuk menangani pandemi Covid-19.

Kolaborasi ini dibutuhkan demi menekan penyebaran Covid-19 di Ibu Kota.

“Pada saat kita menghadapi pandemi, sebagian adalah tugas dan tanggung jawab dari pemerintah, tapi juga ini juga harus dikerjakan sebagai kolaborasi dengan masyarakat.

Penularan terjadi antar pribadi dan penularan menjadi makin cepat bila protokol kesehatan tidak diikuti,” kata Anies saat webinar Milad IX Rekan Indonesia secara virtual pada Sabtu (27/2/2021).

Dokter Tirta Sebut Aksi Bagi Souvenir Jokowi di NTT untuk Bubarkan Kerumunan, Tengku Zul Tertawa

Cara Cek Kelolosan Kartu Prakerja Gelombang 12, Nomor Ponsel Wajib Aktif dan Akses di Laman Resminya

Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta terus meningkatkan langkah 3T, yaitu testing (pengetesan), tracing (pelacakan) dan treatment (pengobatan).

Namun upaya ini perlu didukung gerakan 3M yang dilakukan masyarakat yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin.

“Kolaborasi harus diteruskan, karena tidak mungkin negara saja yang bekerja membereskan 3T tanpa ada peran dari warga untuk memastikan 3M berjalan dengan baik,” jelas Anies.

Baca juga: Sedih usai Ditolak Hubungan Intim Teman Kencannya, Seorang Pria Tewas Mendadak di Kamar Hotel

Sebaliknya, kata Anies, tidak mungkin juga warga hanya mengerjakan 3M tapi pemerintah tidak meningkatkan kemampuan testing, tracing dan treatment.

“Inilah sebuah kolaborasi kolosal yang dilakukan secara masif karena tidak mungkin salah satu berjalan sendiri lalu menghasilkan perubahan,” ujar Anies.

“Alhamdulillah, kita sekarang menyaksikan sedikit demi sedikit terjadi pergeseran, mulai terjadi perubahan. Dan kita berharap kolaborasi ini berjalan terus,” lanjut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini.

Baca juga: Serius Akan Persunting Putri Delina Anak dari Komedian Sule, Jeffry Reksa Siap Jadi Mualaf?

Baca juga: Anies Unggah Foto Pakai Batik Merah Gambar Banteng Sambil Tersenyum, Bikin Heboh Netizen

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved