Berita Depok

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Dilantikan Secara Virtual dari Rumah Sakit, Masih Terkena Covid19

Imam Budi Lakukan Sumpah Jabatan Sebagai Wakil Wali Kota Depok Secara Virtual dari Rumah Sakit

Tim dokumentasi Budi Hartono
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat proses pengambilan sumpah jabatan secara virtual di rumah sakit di Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (26/2/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Imam Budi Hartono mengambil sumpah jabatan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2024 yang berlangsung secara virtual dari rumah sakit di Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (26/2/2021).

Imam membacakan sumpah jabatan dengan mengikuti ucapan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memimpin langsung jalannya pelantikan kepala daerah sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Saat pembacaan sumpah jabatan, Imam dibantu tim petugas khusus yang mengatur proses pelantikan virtual, seorang petugas diantaranya yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap yakni baju hazmat, memegang kitab suci yang diarahkan ke Imam dari samping kanan.

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Wali Kota Depok dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ucap Imam. 

Baca juga: Meski Sudah Divaksin Covid-19, 10 Tenaga Kesehatan di Puskesmas Jombang Terpapar Virus Corona

"Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945," kata Imam mengikuti Ridwan Kamil di rumah sakit di Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (26/2/2021).

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat proses pengambilan sumpah jabatan secara virtual di rumah sakit di Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (26/2/2021)
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat proses pengambilan sumpah jabatan secara virtual di rumah sakit di Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (26/2/2021) (Tim dokumentasi Budi Hartono)

Seusai membacakan sumpah jabatan, Imam kemudian menerima ucapan selamat dari tiga orang petugas yang menjasi tim dokumentasi selama pelantikan berlangsung di rumah sakit.

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengatakan, ketidak hadiran dirinya di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, lantaran hingga kini dirinya masih menjalani perawatan di rumah sakit bersama sang istri akibat terinfeksi Covid-19.

"Saya dilantik secara virtual karena masih Covid-19 sehingga tidak bisa hadir ke Gedung Merdeka," kata Imam.

Mohammad Idris - Imam Budi Hartono resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok 2021-2024 pada Jumat (26/2/2021).

Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini berlangsung di dua tempat yakni di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat dan secara virtual dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok tempat Imam dirawat akibat Covid-19.

Dalam pelantikan itu, Imam hadir ditemani sang istri yakni Etty Maryati Salim yang juga sama-sama di rawat atas penyakit yang sama.

Sedangkan Mohammad Idris hadir langsung di Gedung Merdeka dengan didampingi istrinya yaitu Elly Farida.

Tampak Gubernur Ridwan Kamil menyalami Wali Kota Depok terpilih Mohammad Idris usai pelantikan, Jumat (26/2/2021)
Tampak Gubernur Ridwan Kamil menyalami Wali Kota Depok terpilih Mohammad Idris usai pelantikan, Jumat (26/2/2021) (istimewa)

Persiapan di rumah sakit berlangsung sejak Jumat pagi, di mana terdapat dua orang petugas menggunakan alat pelindung diri lengkap termasuk Hazmat, yang khusus memersiapkan berbagai macam keperluan selama proses pelantikan virtual berlangsung.

"Alhamdulilah, hari ini saya sudah resmi dilantik menjadi Wakil Wali Kota Depok meski harus menjalani pelantikan secara virtual karena kondisi saya masih Covid-19. Alhamdulilah proses pelantikan juga berjalan dengan lancar," kata Imam kepada Warta Kota, Jumat (26/2/2021).

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved