Breaking News:

VIDEO Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang Baru Resmi Dilantik

Ridwan Kamil menitipkan tiga pesan kepada Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang telah dilantik pada Jumat (26/2) pagi ini.

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggunakan sepeda ontel ketika datang ke Gedung Merdeka, Bandung untuk melantik Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. 

WARTAKOTALIVE.COM,BANDUNG -- Usai melantik Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan beberapa pesan bagi pemimpin Kepala Daerah yang telah dilantik.

Pria yang disapa kang Emil ini mengatakan bahwa  ada lima Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang secara resmi telah dilantik pada Jumat (26/2) hari ini. Sementara tiga Daerah lainnya belum dilaksanakan pada hari ini.

"Hari ini kita lantak lima Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Yaitu Kabupaten Karawang, Sukabumi, Pangandaran, Indramayu dan Kota Depok," kata Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (26/2/2021).

Dikatakan Ridwan Kamil ada tiga wilayah yang belum dilakukan pelantikan pada hari ini.

Hal ini diantaranya masih ada beberapa masalah sengketa Pilkada dan belum berakhirnya masa jabatan Kepala Daerah tersebut.

Baca juga: VIDEO Ridwan Kamil Pakai Sepeda Ontel, Cellica-Aep Jalan Kaki ke Lokasi Pelantikan di Gedung Merdeka

"Yang belum ada tiga. Kepala Daerah Cianjur itu masa jabatannya selesai di bulan Mei, jadi belum bisa di lantik pada Jumat ini. Lalu Kabupaten Bandung dan Tasik keputusan MK baru hadir di bulan Maret," katanya.

Pasca pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah ini, orang nomor satu di Jawa Barat itu juga menitipkan tiga pesan kepada Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang telah dilantik pada Jumat (26/2) pagi ini.

Pertama yaitu setiap Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk selalu menjaga integritas.

Baca juga: VIDEO Jelang Pelantikan Wali Kota Depok Idris Ke Bandung, Wakil Wali Kota Imam Tetap di Depok

Kedua yaitu untuk tetap melayani masyarakat dengan Ikhlas terlebih dalam situasi pandemi covid-19 ini.

Sebab dalam situasi pandemi covid-19 ini, banyak warga yang terdampak, tentunya perlu pemimpin yang ikhlas, sabar.

Ketiga yaitu agar para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah menjunjung profesionalisme dan mengedepankan inovasi dalam pembangunan daerah.

Baca juga: BREAKING NEWS: Suasana Terkini Jelang Pelantikan, Balai Kota Depok Penuh Karangan Bunga

"Saya menitipkan tiga pesan. Pesan integritas, melayani sepenuh hati dan profesional. Masing-masing akan segera bertugas, nanti kita akan bimbingan untuk melakukan penguatan. Mayoritas memang incumben," katanya.

Kang Emil juga menyampaikan terima kasih kepada KPU, Bawaslu yang telah bekerja dengan baik serta kekhawatiran terhadap kluster Pilkada pun tidak sampai terjadi, hal ini merupakan bentuk kerja keras semua pihak.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada KPU Bawaslu. Karena pelaksanaan yang dikhawatirkan ada kluster-kluster ternyata tidak ada. Kedisiplinan sangat lancar," ucapnya. (JOS).

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved