Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Sudah 90 Persen, Vaksinasi Tenaga Kesehatan Kabupaten Bekasi Ditargetkan Rampung Akhir Pekan Ini

Vaksinasi Covid-19 bagi para tenaga kesehatan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sudah 90 persen dan ditargetkan rampung pada akhir pekan ini.

istimewa/Wartakotalive.com
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk insan pers di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Vaksinasi covid-19 bagi para tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ditargetkan rampung pada akhir pekan ini. Saat ini sudah mencapai 90 persen nakes divaksin sinovac tersebut.

"Proses vaksinasi nakes tinggal 10 persen untuk dosis kedua, target selesai akhir pekan ini," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah, pada Jumat (26/2/2021).

Alamsyah mengungkapkan total ada sebanyak 10.418 tenaga medis yang dilakukan vaksinasi.

Baca juga: Hingga Kamis (25/2/2021), 73.000 Nakes di Ibu Kota Telah Dua Kali Jalani Vaksinasi Covid-19

Hanya tersisa 10 persen yang belum divaksin dikarenakan berbagai hal.

"Mereka yang belum dapat dosis kedua vaksin karena pemberian dosis pertamanya mundur, juga karena kondisi kesehatan lagi tidak baik. Maka dijadwalkan akhir pekan ini," jelas dia.

Alamsyah menambahkan, untuk nakes masih ada tambahan 5.000 lagi yang akan mendapatkan vaksin. Setelah, pengajuan tambahan itu disetujui pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

"5.000 itu nakes swasta, nanti pemberiannya bersamaan petugas pelayanan publik pada tahap kedua vaksinasi pada Maret 2021," jelas Alamsyah.

Pemerintah daerah, kata dia, sudah mengajukan sebanyak 468.000 dosis bagi 234.000 petugas pelayanan publik yang akan menjalani vaksinasi tahap kedua di awal pekan depan.

Baca juga: Hari Pertama Vaksinasi Covid-19 di DPR Diikuti 500 Orang

Vaksinasi tahap kedua nanti dilakukan secara bertahap sesuai jumlah dosis vaksin awal yang diterima Kabupaten Bekasi.

"Kami sudah terima 22.815 dosis vaksin untuk tahap kedua. Jadi awal pekan depan akan kita mulai disesuaikan dengan jumlah dosis vaksin yang tiba, seterusnya bertahap," tuturnya.

Ia menambahkan, baksinasi tahap kedua akan diberikan kepada anggota kepolisian dan TNI, aparatur sipil negara, tenaga pendidik, petugas pemadam kebakaran, Satpol PP, hingga pedagang pasar.

Baca juga: Hingga Kamis (25/2/2021), 73.000 Nakes di Ibu Kota Telah Dua Kali Jalani Vaksinasi Covid-19

Pihaknya telah menyiapkan lokasi vaksinasi yang terpusat di Stadion Wibawa Mukti di Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.

"Jadwal pasti nanti diinfokan, tapi yang jelas awal pekan depan. Lokasi di Stadion Wibawa Mukti," tandasnya. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved