Breaking News:

Lifestyle

Strong Sisters Indonesia Edukasi Perempuan Indonesia Akan Pentingnya Kebugaran

Sejalan dengan itu, misinya adalah mengedukasi perempuan tentang pentingnya kebugaran terhadap kualitas kehidupan

ist
Press conference launching website Strong Sisters Indonesia, yang menghadirkan narasumber Ketua dari Strong Sisters Indonesia, coach Anastasia Adelia dan para pengisi dari program Sahabat Nita, yaitu Tri Janita, Tika Gaffar, Stephanie Adelia dan Irtya Qiyamulail. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Strong Sisters Indonesia merupakan komunitas yang bergerak di bidang kesehatan dan kebugaran dan dibentuk pada bulan November 2018 oleh Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia,

Sesuai dengan tagline-nya, yaitu “Empowering Women Through Fitness”, “Komunitas ini memiliki visi untuk mewujudkan perempuan Indonesia yang bugar, percaya diri dan merdeka dalam memutuskan apa yang terbaik untuk dirinya sendiri”, kata Coach Anastasia Adelia, Ketua dari Strong Sisters Indonesia.

Sejalan dengan itu, misinya adalah mengedukasi perempuan tentang pentingnya kebugaran terhadap kualitas kehidupan.

"Komunitas ini aktif berbagi informasi edukatif melalui media elektronik seperti sosial media yang rutin membahas topik-topik tentang kesehatan secara umum maupun khusus", kata ketua Strong Sisters Indonesia, Jumat (26/2/2021).,

Serta video tutorial olahraga melalui youtube channel sampai dengan acara lokakarya (workshop) yang diselenggarakan baik secara daring maupun luring.

Bertujuan untuk memenuhi beragamnya kebutuhan dan permasalahan kesehatan yang dihadapi oleh perempuan, komunitas ini juga memiliki beragam acara yang terbuka untuk umum. Adapun workshop dan program reguler yang dimiliki oleh Strong Sisters Indonesia adalah:

1, Womens Health & Fitness Workshop : Lokakarya utama yang membahas tentang kesehatan fisik dan mental perempuan. Contoh topiknya antara lain kiat untuk membangun citra tubuh yang positif, perbedaan fisiologis laki-laki dan perempuan, dan mengetahui spektrum gangguan perilaku konsumsi.

2. Beyond Shape Workshop : Lokakarya singkat dengan bentuk sharing session yang mengundang narasumber dari dalam dan luar komunitas. Topik bahasannya disesuaikan dengan isu perempuan paling up to date di masyarakat.

3. Program latihan komprehensif berdurasi enam minggu yang bertujuan agar pesertanya sampai mampu melakukan gerakan chin up.

4. Sahabat Nita : Program berdurasi delapan minggu ini khusus untuk perempuan yang mengalami gangguan kelebihan berat badan dan sudah masuk dalam kategori cukup berbahaya untuk kesehatan. Contoh kriterianya adalah Indeks Massa Tubuh sudah di 30, yang dimana rentang normal adalah 18,5 s/d 24,9.

“Ke depannya Strong Sisters Indonesia tentu akan memilki lebih banyak terobosan dan inovasi baru yang positif”, pungkas Coach Anastasia Adelia.

Oleh karena, itu jangan lupa ikuti akun media sosial mereka atau cek situs www.strongsisters.id untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved