Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Ada 560 Lansia di Bojonggede Kabupaten Bogor Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Ada 560 lansia di Bojonggede Kabupaten Bogor siap disuntik vaksin Covid-19.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Yudistira Wanne
Ada 560 lansia di Bojonggede Kabupaten Bogor siap disuntik vaksin Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOJONGGEDE - Ada 560 lanjut usia (lansia) di Bojonggede, Kabupaten Bogor siap disuntik vaksin Covid-19.

Vaksinasi tahap pertama untuk tenaga pelayanan publik hingga masyarakat lanjut usia (Lansia) sudah dilakukan sejak 17 Februari 2021 lalu, tak terkecuali di Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Bojonggede, Dede Malvina, menjelaskan, proses vaksinasi tahap pertama untuk tenaga pelayanan publik hingga lansia itu sempat terkendala dengan merebaknya hoax bahwa vaksin itu berbahaya.

Dede memaparkan bahwa terbentuknya Satgas Covid-19 tingkat RT dan RW mampu memberikan sosialisasi yang baik sehingga Lansia tidak takut untuk melakukan vaksinasi.

"Pada dasarnya kesulitan itu memang ada karena merebaknya hoax yang ditimbulkan dari sosial media dan oknum yang tidak bertanggung jawab terkait vaksin itu sendiri," ujarnya, Jumat (26/2/2021).

"Namun, karena Desa Bojonggede sudah membentuk Satgas Covid-19 di tingkat RW sebanyak 117 posko, maka penjaringan vaksin untuk Lansia tahap pertama di Desa Bojonggede itu tidak terlalu kesulitan," tambahnya.

Baca juga: Sebelum Ditemukan Tewas Dalam Plastik di Tanah Saeral Kota Bogor, Siswi SMA Pergi ke Rental Komputer

Sementara itu, Dede membeberkan bahwa ratusan Lansia di Desa Bojonggede siap di vaksin demi mencegah penyebaran virus corona yang membuat resah banyak pihak.

"Satu RT rata-rata 560 orang Lansia sudah terdaftar di Desa Bojonggede. Poskonya ada disetiap RT. Mereka melakukan pendataan siap vaksin," bebernya.

Dede pun mengatakan bahwa Lansia mendaftar dengan berbagai mekanisme yang tepat.

"Ada yang didata melalui ketua RT, ada juga yang mendaftar secara mandiri datang ke rumah ketua RT dan posko desa," tandasnya.
 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved