Breaking News:

Media Sosial

3 PENYEBAB Tingkat Kesopanan Netizen Indonesia TERBURUK di Asia Tenggara, Hoaks hingga Diskriminasi

Tingkat kesopanan pengguna internet di Indonesia terburuk di kawasan Asia Tenggara, berdasarkan survei Microsoft tahun 2020 lalu.

microsoft
Tingkat kesopanan pengguna internet di Indonesia terburuk di kawasan Asia Tenggara, berdasarkan survei Microsoft tahun 2020 lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Tingkat kesopanan dalam berinternet di Indonesia ternyata terburuk di kawasan di Asia Tenggara.

Tahun 2020 ini, cara berkomunikasi para warganet (netizen) di Indonesia semakin buruk jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Berdasarkan laporan Digital Civility Index (DCI) yang dikutip Wartakotalive.com dari www.microsoft.com, tingkat kesopanan dalam berinternet di Indonesia tahun ini turun delapan poin.

Secara umum, bullying dan pelecehan seksual adalah kasus-kasus tertinggi dalam praktik digital yang buruk yang ditemukan dalam survei yang dilakukan Microsoft tersebut.

Lima negara dengan tingkat kesopanan berinternet tertinggi adalah Belanda, Inggris, Amerika Serikat, Singapura, dan Taiwan.

Baca juga: GURU LES yang Mencabuli 4 Muridnya Diringkus Polisi, Modusnya Bebas Main Internet di Kontrakan

Baca juga: Dengarkan Penjelasan Podcast Kata Dochi tentang Kamera Analog yang Ngehits Lagi Di Era Digital

Tingkat Kesopanan DIgital

Microsoft merilis laporan terbaru Digital Civility Index (DCI) yang mengukur tingkat kesopanan digital pengguna internet dunia saat berkomunikasi di dunia maya.

Dalam riset ini, warganet Indonesia menempati urutan terbawah se-Asia Tenggara, alias paling tidak sopan di wilayah tersebut.

Tingkat kesopanan warganet Indonesia memburuk delapan poin ke angka 76, di mana semakin tinggi angkanya tingkat kesopanan semakin buruk.

Urutan pertama dihuni oleh netizen Singapura yang juga menempati peringkat keempat secara global, dengan total 59 poin.

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved