Breaking News:

Supaya Lebih Tenang Hadapi Porda Jawa Barat 2022, KONI Minta 1.000 Atlet-Pelatih Disuntik Vaksin

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi meminta sedikitnya 1.000 atlet dan pelatih agar dilakukan vaksinasi Covid-19.

Warta Kota
Sejumlah atlet tengah latihan panjat tebing di GOR Indoor Stadion Wibawamukti Kapaten Bekasi. Untuk persiapan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat pada 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi meminta sedikitnya 1.000 atlet dan pelatih agar dilakukan vaksinasi Covid-19.

Permintaan itu telah telah disampaikan ke Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, sebagai persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022.

“Kita ingin dan sudah komunikasi ke Satgas ke Dinas Kesehatan agar atlet dan pelatih mendapatkan vaksin,” kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan, di Bekasi, pada Kamis (25/2/2022).

Reza menjelaskan sedikitnya ada 1.000 atlet maupun pelatih di KONI Kabupaten Bekasi.

Pemberian vaksin itu bertujuan agar para atlet dan pelatih tidak terbebani dalam menjalani prosesi latihan termasuk saat menghadapi Porda Jabar 2022.

“Ini (vaksin) agar latihan mereka ini tidak terbebani lagi dengan Covid-19 sekarang ini. Jadi jadi lebih tenang dalam upaya pencegahan corona,” ungkap dia.

Reza meminta agar pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat dilakukan segera. Sebab, penyuntikan dilakukan sebanyak dua dosis dengan jeda 14 hari.

Selain itu juga untuk menghindari terjadi hal-hal atau efek samping yang tidak diinginkan.

“Makanya kita minta jangan terlalu mepet pemberian vaksinnya, jika terlalu dekat dengan pelaksanaan Porda Jabar 2022 khawatir ada efeknya,” terang dia.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny mengatakan, vaksinasi atlet dan pelatih KONI Kabupaten Bekasi melihat ketersediaan vaksin.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved