Breaking News:

HUT Kota Tangerang

Kota Tangerang Miliki Ruang Canggih yang Mampu Mengendalikan Pelayanan Masyarakat

Kota Tangerang berubah wajah menjadi smart city. Kini Kota itu terus melakukan berbagai upaya untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kota Tangerang berubah wajah menjadi smart city. Kini Kota berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa itu terus melakukan berbagai upaya untuk mempermudah pelayanan masyarakat menjadi lebih baik. Seperti halnya keberadaan Tangerang Live Room yang serba memberikan kemudahan akses bagi warga. Pantauan Warta Kota di lokasi, Tangerang Live Room dibangun di lantai dasar Gedung Pemerintahan Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Kota Tangerang berubah wajah menjadi smart city. Kini Kota berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa itu terus melakukan berbagai upaya untuk mempermudah pelayanan masyarakat menjadi lebih baik. 

Seperti halnya keberadaan Tangerang Live Room yang serba memberikan kemudahan akses bagi warga. Pantauan Warta Kota di lokasi, Tangerang Live Room dibangun di lantai dasar Gedung Pemerintahan Kota Tangerang.

Layar besar terpampang di dalamnya. Tergambar beberapa fitur dari monitor raksasa tersebut. 

Sejumlah operator juga bersiaga. Begitu juga dengan layanan call center yang setiap saat ada untuk kebutuhan masyarakat.

"Tangerang Live Room ini ruang kendali Kota Tangerang. Sebagai pusat kendali dalam manajemen, monitoring dan pengaduan masyarakat," ujar Kepala UPT Tangerang Live Room, Mohamad Ridhovan kepada Warta Kota, Rabu (24/2/2021).

Ia menjelaskan layanan ini sebagai upaya menampung aspirasi warga. Khususnya dalam pelayanan publik.

"Kami bisa melakukan pengawasan dari sini. Mulai dari pendataan kejadian sehari-hari dan penanganannya," ucapnya.

Baca juga: Pelajar Ingin Tangerang Live Room Beri Informasi Mengenai Event Sekolah

Baca juga: VIDEO Kado HUT Kota Tangerang Raih BKN Award di HUT ke- 28

Baca juga: Meriahkan HUT Kota Tangerang Bappeda Adakan Lomba Inovasi Kampung Tematik

Baca juga: VIDEO HUT Kota Tangerang, Pemkot Tangerang Gelar Job Fair, Sediakan 1.097 Lowongan Pekerjaan 

Ridho menyebut di Tangerang Live Room ini berbagai data tersedia. Dan terintegrasi semua Dinas yang ada di Kota Tangerang.

"Jadi jika ada warga yant memerlukan bantuan, bisa melaporkan ke sini. Segera kami tindak lanjuti dengan Dinas - dinas terkait," kata Ridho.

"Seperti contohnya saat ini banjir, banyak warga yang perlu dievakuasi dan membutuhkan logistik. Begitu juga Covid-19, masyarakat butuh ambulans bisa langsung hubungi 112," sambungnya.

Berbagai kejadian juga dapat diadukan melalui Tangerang Live Room tersebut. Seperti jalan rusak, kebakaran, sampah berserakan dan lain sebagainya.

"Layanan - layanan mulai dari Job Fair, kependudukan, daftar sekolah juga sekarang melalui Tangerang Live Room ini. Hampir semua layanan masyarakat terintegrasi," beber Ridho.

Dirinya menerangkan mengenai sistem pelayanan tersebut. Warga bisa mengadukan berbagai permasalahan pelayanan di sejumlah platform bagian Tangerang Live Room.

"Mulai dari akun Instagram, Facebook, Youtube, Twitter, dan WhatsApp masyarakat bisa melaporkannya. Untuk kedepan kami berinovasi agar layanan ini berkembang lebih luas melibatkan instansi di luar lingkup Pemkot Tangerang. Mulai dari Polres, PLN, serta lainnya," paparnya. (adv/dik)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved