Breaking News:

Kebakaran di Kelapa Gading Hanguskan Kontrakan, 2 Warga Sempat Pingsan

Kebakaran menghanguskan rumah kontrakan terjadi di Jalan Inspeksi Kali Sunter, RT 07/RW 4, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

istimewa
Petugas memadamkan kebakaran yang menghanguskan rumah kontrakan di Jalan Inspeksi Kali Sunter, RT 07/RW 4, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (25/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah kontrakan terjadi di Jalan Inspeksi Kali Sunter, RT 07/RW 4, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (25/2/2021) pagi. 

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristantio mengatakan peristiwa itu dilaporkan pukul 07.49 WIB. 

“Untuk yang dikerahkan ke lokasi ada 12 unit dengan kekuatan 60 personel,” ucap Rahmat, Kamis (25/2/2021). 

Baca juga: Bencana Belum Berakhir, Setelah Jakarta Dikepung Banjir, Permukiman Warga di Jatinegara Kebakaran

Setibanya di lokasi, petugas langsung berjibaku untuk memadamkan kebakaran. Upaya yang dilakukan mulai pukul 08.05 WIB, berbuah hasil dan api berhasil dipadamkan pukul 09.25 WIB.

"Objek yang terbakar ada tiga rumah kontrakan dengan luas sekitar 9 x 12 meter persegi. Untuk kerugian ditaksir sebesar Rp 225 juta," ujarnya. 

Sementara itu ada 9 Kepala Keluarga (KK) terdiri dari 28 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat musibah kebakaran. Selain ada juga warga yang sempat pingsan saking banyak asap di lokasi.

Baca juga: Pasca-kebakaran Kampung Terpadat se-Asia Tenggara di Jakarta Barat, Ratusan Orang Masih Mengungsi

"Ada dua orang pingsan atas nama Maryati (62) dan Neneng (40) karena tidak kuat menahan kepulan asap saat terjadi kebakaran,” ungkapnya. 

Rahmat menambahkan untuk penyebab musibah kebakaran, berdasarkan hasil sementara diduga karena adanya korsleting atau hubungan pendek arus pendek listrik. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved