Breaking News:

Berita nasional

Jubir Wapres: Djoko Tjandra Catut Nama Ma'ruf Amin Bertemu di Malaysia

Masduki menduga nama Ma'ruf dicatut oleh Djoko Tjandra, termasuk soal kunjungan ke Kuala Lumpur

Editor: Bambang Putranto
Dok BNPB
Wakil Presiden Ma'aruf Amin 

Wartakotalive.com, Jakarta - Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi membantah soal pernyataan terdakwa kasus dugaan suap Djoko Tjandra yang menyebut pernah diajak bertemu Ma'ruf saat di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Enggak ada itu. Jadi itu Wapres tidak ada urusan hal-hal seperti itu dan tidak pernah ada hal yang cerita seperti itu. Itu saya enggak mengerti ada cerita seperti itu. Saya kira enggak ada hubungan," kata Masduki saat dikonfirmasi, Kamis (25/2/2021).

Masduki menduga nama Ma'ruf dicatut oleh Djoko Tjandra, termasuk soal kunjungan ke Kuala Lumpur.

"Iya bisa jadi begitu, kita enggak ada urusan begitu. Bisa saja Wapres mau ke mana dikaitkan dengan cerita apa. Kan bisa saja," tambahnya.

"Pokoknya enggak ada cerita. Wapres enggak ada cerita seperti itu dan tidak tahu menahu dengan cerita itu," pungkas Masduki.

Sebelumnya, terdakwa kasus dugaan suap pengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA) Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra mengaku sempat diajak bertemu Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca juga: Ahli Pidana Sebut Unsur Pemufakatan Jahat Djoko Tjandra Tak Terpenuhi

Ajakan itu dilontarkan seorang kenalan Djoko Tjandra yang juga pengusaha sekaligus anggota Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) bernama Rahmat.

Pernyataan ini disampaikan Djoko Tjandra saat bersaksi dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Mulanya Jaksa Penuntut Umum (JPU) bertanya ke Djoko Tjandra tentang perkenalannya dengan Rahmat. Jaksa kemudian mengarahkan pertanyaan soal pernah tidaknya menceritakan permasalahan hukum yang menjerat dirinya, yakni dalam kasus hak tagih (cessie) Bank Bali.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved