Breaking News:

Musik

Gaet Vega Antares, Donny Verdian Nyanyikan 'Saat Ku Nanti Pulang' di Hari Ulang Tahun Almarhumah Ibu

Tepat di hari ulang tahun ke-65 almarhumah ibunya, Kamis (25/2/2021), Donny Verdian merilis single Saat Ku Nanti Pulang.

Dokumentasi Pribadi
Superblogger Indonesia Donny Verdian merilis lagu Saat Ku Nanti Pulang tepat di hari ulang tahun ke-65 almarhumah ibunya, Kamis (25/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tepat di hari ulang tahun ke-65 almarhumah ibunya, Kamis (25/2/2021), Donny Verdian merilis single Saat Ku Nanti Pulang.

Superblogger Indonesia itu menyebutkan, single Saat Ku Nanti Pulang itu berbeda dengan karya-karyanya sebelumnya.

Donny Verdian yang asli Klaten, Jawa Tengah, dan kini menetap di Sydney, Australia, itu merilis Saat Ku Nanti Pulang dalam format Extended Play (EP).

Lagu Suluh dirilis Superblogger Indonesia Donny Verdian di semua aplikasi musik digital, Selasa (23/6/2020).
Lagu Suluh dirilis Superblogger Indonesia Donny Verdian di semua aplikasi musik digital, Selasa (23/6/2020). (Dokumentasi Pribadi)

Saat Ku Nanti Pulang sebenarnya bukan lagu baru.

Donny Verdian menciptakan Saat Ku Nanti Pulang sejak akhir 2017.

Lalu kenapa lagu yang semula diciptakan untuk mengenang almarhumah ibunya yang meninggal pada 2016 itu dirilisnya kembali?

Baca juga: Donny Verdian Rilis Ulang Single Suluh Tepat di Hari Natal 2020 Usai Dirilis Perdana pada Juni Lalu

Baca juga: Usai Raja Singa, Donny Verdian Ajak Deva Permana Nyanyikan SalaMaria Saat Peringati Sumpah Pemuda

"Selain mengenang Ibu yang kalau masih hidup harusnya berulang tahun ke-65, lagu Saat Ku Nanti Pulang ini jadi kontekstual terkait pandemi," kaat Donny Verdian.

Menurut Donny Verdian, pandemi Covid-19 yang membawa pembatasan ruang gerak manusia membuat kata pulang menjadi begitu bermakna.

"Orang harus berpikir berulang-ulang untuk mudik menjenguk orang tua dan kerabat," ujar Donny Verdian.

Raja Singa dinyanyikan Donny Verdian bersama iringan musik Alvon Ditya Arudiskara, musisi Yogyakarta sekaligus pendiri Sanggar Seni Notoyudan Yogyakarta. Lagu Raja Singa yang dinyanyikan Donny Verdian juga diiringi Ignasius Bowo Sarjito dibantu Yohanes Fajar DK (bass) dan Rohmo Pinayungan (drum) itu dirilis dari Sydney, Australia, Senin (10/8/2020).
Raja Singa dinyanyikan Donny Verdian bersama iringan musik Alvon Ditya Arudiskara, musisi Yogyakarta sekaligus pendiri Sanggar Seni Notoyudan Yogyakarta. Lagu Raja Singa yang dinyanyikan Donny Verdian juga diiringi Ignasius Bowo Sarjito dibantu Yohanes Fajar DK (bass) dan Rohmo Pinayungan (drum) itu dirilis dari Sydney, Australia, Senin (10/8/2020). (Dokumentasi Pribadi)

Bahkan, lanjutnya, "Nggak jarang ada yang nggak sempat untuk memberi penghormatan terakhir kepada orang tua yang meninggal dunia di era pandemi ini."

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved