Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Evaluasi Vaksin Covid-19 Bagi Lansia di Jakarta Utara Dipastikan Hanya Ada Gejala Pegal

Vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia) di Jakarta Utara sudah dilaksanakan sejak Sabtu (20/2/2021).

Warta Kota
Vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia) di Jakarta Utara sudah dilaksanakan sejak Sabtu (20/2/2021). Hasilnya sejauh ini hanya ada gejala pegal yang dirasakan para lansia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia) di Jakarta Utara sudah dilaksanakan sejak Sabtu (20/2/2021). Hasilnya sejauh ini hanya ada gejala pegal yang dirasakan para lansia

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati mengatakan laporan terkait efek sedang maupun berat yang dirasakan para lansia usai vaksin Covid-19 sejauh ini dipastikan belum ada.

"Laporan yang masuk hanya ada beberapa peserta yang merasakan efek ringan saja seperti pegal pada lengan. Selebihnya masih terpantau aman," ungkap Yudi, Kamis (25/2/2021).

Sementara itu Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara mencatat sudah ada ribuan lansia yang mengikuti vaksinasi Covid-19 mulai Sabtu (20/2/2021) hingga Rabu (24/2/2021) kemarin.

“Sejauh ini tercatat sebanyak 3.006 warga lansia telah mendapatkan vaksin Covid-19,” ujar Yudi. 

Pada kesempatan berbeda, seorang lansia, Yenny Zain (68) mengaku bersyukur dapat kesempatan menerima vaksin merek Sinovac itu agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19. 

Baca juga: Kejar Herd Immunity, Pemerintah Targetkan 1 Juta Orang Divaksin Covid-19 Setiap Hari

Baca juga: Luhut Pandjaitan Yakin Indonesia Mampu Bentuk Herd Immunity dari Covid-19 dalam Dua Tahun

Baca juga: Meski Sudah Divaksin Covid-19, 10 Tenaga Kesehatan di Puskesmas Jombang Terpapar Virus Corona

“Saya nggak takut dengan vaksin ini. Justru saya senang bisa dapat giliran divaksin, jadinya tenang biar nggak kena corona,” ungkapnya. 

Yenny yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSUD Pademangan itu juga memastikan tak mengalami keluhan. Warga Pademangan tersebut masih bisa beraktivitas seperti biasa. 

“Keluhannya hanya terasa pegal di tangan tapi sudah saya oleskan minyak kayu putih dan hilang rasa pegalnya,” tutupnya.

Adapun vaksinasi Covid-19 bagi lansia digelar di 11 fasilitas kesehatan (faskes) milik Pemprov DKI Jakarta mulai dari puskesmas hingga RSUD yang tersebar di enam kecamatan di Jakarta Utara.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved