Breaking News:

Bisnis

Awarding Best CEO 2020 untuk Pemimpin Bisnis di Era Disrupsi, Ini 13 CEO Terbaik 2020

Siapapun yang menjadi CEO pada era ini tak bisa mengelak dari ancaman  hidup dan matinya perusahaan. 

Istimewa
Pemilihan CEO terbaik terus diadakan oleh SWA setiap tahunnya, bekerja sama dengan Dunamis Organization Services dalam melakukan surveinya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemilihan CEO terbaik terus diadakan oleh SWA setiap tahunnya, bekerja sama dengan Dunamis Organization Services dalam melakukan surveinya.

Dalam survei tahun 2020 ini, yang hasilnya diumumkan di awal 2021, punya makna yang berbeda karena survei dilakukan ketika Indonesia dan dunia tengah dilanda pandemi Covid-19. 

Dipahami, pandemi  telah menimbulkan krisis multidimensi yang membawa  perubahan sangat cepat di berbagai tatacara kehidupan dan bisnis. 

Siapapun yang menjadi CEO pada era ini tak bisa mengelak dari ancaman  hidup dan matinya perusahaan. 

Pada kondisi turbulensi dan gawat seperti itu, hanya CEO yang bisa membangun trust di kalangan karyawan yang bisa membawa perusahaan selamat. 

Dengan mengantongi kepercayaan dari karyawan dan para stake holder lain, seorang CEO –yang walaupun tak lepas dari pertaruhan– dapat membangun terobosan baru dan mengeksekusinya agar perusahaan selamat dari badai krisis. 

Trust dalam konteks VUCA seperti ini  jelas bukan semata persoalan skill dan kompetensi di bidang tertentu, tetapi juga tak lepas dari kematangan leadership seorang CEO.

Baca juga: Minat Jadi Brand Ambassador MS Slim? Ini Syarat dan Ragam Keuntungannya

Baca juga: Kantong Segar 365 Rilis, Alternatif Pengganti Roll Plastic saat Belanja Produk Segar di Super Indo

Empat peran

Menurut  Tommy Sudjarwadi, Partner Dunamis Organization Services dan Head of Franklin Covey Indonesia penentuan Best CEO 2020 dilakukan berdasarkan survei terhadap para karyawan perusahaan atas  4 peran penting CEO yang terdiri dari : Inspire Trust, Create Vision, Execute Strategy dan Coach Potential.

Deskripsi singkat ke-empat peran tersebut adalah  :

1. Inspire Trust: menjadi teladan untuk  membangun rasa saling percaya antar karyawan bahwa kebersamaan akan melahirkan kekuatan dan keunggulan dalam memajukan perusahaan,

Halaman
1234
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved