Breaking News:

Banjir Bodetabek

35 Rumah Lenyap saat Banjir di Kabupaten Bekasi, Pemerintah Janjikan Beri Bantuan Rp20 Juta

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, pemerintah akan memberikan bantuan sebesar Rp20 juta kepada korban banjir yang rumahnya rusak tersebut.

Instagram @kansar_jakarta
Suasana mencekam saat dua warga terjebak banjir di Desa Sumberurip, Pebayuran, Kabupaten Bekasi pada Minggu (21/2/2021). Dua warga itu terjebak banjir dan terombang-ambing dengan mengapung hanya menggunakan sebuah ember. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Sebanyak 35 rumah di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi rusak akibat diterjang arus Sungai Citarum ketika tanggulnya jebol pada Sabtu malam pekan lalu.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, pemerintah akan memberikan bantuan sebesar Rp20 juta kepada korban banjir yang rumahnya rusak tersebut.

“Rencananya minggu ini kita akan berikan bantuan berupa uang untuk rumah yang hilang sama sekali tergerus air, agar mereka bisa kembali membangun rumahnya,” kata Eka, pada Kamis (25/2/2021).

Baca juga: Jokowi ke Maumere Sebabkan Kerumunan Warga, Netizen Bandingkan Kasus Habib Rizieq, Ini Kata Istana

Baca juga: Dicopot Anies karena Kasus Kerumunan Habib Rizieq, Kini Bayu Meghantara Dilantik jadi Kabiro ORB DKI

Baca juga: Anies Copot Kepala Dinas Sumber Daya Air, Terkait Banjir Cipinang Melayu dan Kemang?

Eka menyebut, penghuni 35 rumah yang rusak itu masih berada di pengungsian.

Sebab, kondisi rumahnya tidak mengalami rusak parah hingga tidak bisa dihuni kembali.

"Memang kondisi rusak parah, tersapu arus sungai. Tembok jebol, benar-benar hancur sehingga tidak bisa ditempati. Maka itu segera diberikan bantuan," ungkap dia.

Sementara itu, perbaikan tanggul jebol di Sungai Citarum wilayah Pebayuran dilakukan secara darurat.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Besar Wilayah Sungai Citarum memasang geobag, sebagai tanggul sementara.

"Target Presiden Joko Widodo memberikan perbaikan tanggul sementara dua hari. Untuk nanti selanjutnya diminta dilakukan perbaikan secara permanen," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mendatangi langsung lokasi jebolnya tanggul Sungai Citarum di Kampung Babakan Banten Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Rabu (24/2/2021).

Di hadapan awak media dan disaksikan warga, Jokowi menyatakan perbaikan tanggul jebol ditargetkan rampung selama dua hari kedepan.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved