Breaking News:

VIDEO Ratusan Tenaga Pendidik di DKI Jakarta Diberikan Vaksin Covid-19 

Ratusan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di DKI Jakarta melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Ratusan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di DKI Jakarta melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang bertempat di SMAN 70 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/2) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM,KEBAYORAN BARU -- Ratusan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di DKI Jakarta melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang bertempat di SMAN 70 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/2) pagi.

Pantauan Wartakotalive.com sejak pagi tadi, para tenaga pendidik ini sudah mulai berkumpul di kawasan Bulungan Jakarta Selatan.

Para peserta yang akan menerima vaksin pun secara prosedur sama dengan pemberian vaksin pada umumnya.

Tenaga pendidik yang akan di vaksin ini juga melalui proses tahapan registrasi yang ada di area luar kelas, ada 3 stand registrasi yang didirikan oleh panitia.

Baca juga: Guru dan Pegawai Pemprov Banten segera Disuntik Vaksin Covid-19

Selanjutnya, ada satu ruangan kelas yang dijadikan sebagai tempat vaksinasi sekaligus screaning kesehatan.

Setelah mereka dinyatakan layanan untuk di vaksin, selanjutnya tenaga medis akan memberikan vaksinasi kepada para tenaga pendidik itu.

Lalu, para tenaga pendidik ini akan melakukan observasi selama 30 menit sebelum mendapatkan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi.

Baca juga: VIDEO Vaksin Covid-19 Tahap 2 Tiba di Kabupaten Bogor, Prioritas untuk Pelayan Publik

Dalam kesempatan itu, Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim mengatakan ada sebanyak 650 tenaga pendidik yang mengikuti vaksinasi pertama tenaga pendidik yang digelar di SMAN 70 Jakarta.

"Ya hari ada 650 tenaga pendidik yang melaksanakan vaksinasi pertama untuk tenaga pendidik ini. Terima kasih ibu kepala sekolah yang sudah memfasilitasi," kata Nadiem di SMA 70, Rabu (24/2/2021).

Tak hanya itu, Nadiem juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi atas komitmen untuk memberikan vaksinasi kepada tenaga pendidik.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19, Tak Perlu Makanan Khusus

Nadiem penyebut sejak pandemi, sektor pendidikan cukup terdampak.

"Saya ucapkan juga terima kasih kepada pak Presiden dan Menkes yang sama sama berjuang sama untuk memprioritaskan para guru dapat vaksinasi yang sampai sekarang belum dapat tahap muka," katanya.

Nadiem menilai resiko pembelajaran jarak jauh dengan durasi yang cukup panjang akan berdampak besar bagi dunia pendidikan.

Sehingga perlu mengambil langkah cepat dan tetap untuk bisa melaksanakan lagi sekolah tatap muka.

"Sudah lama anak-anak tidak sekolah tatap muka. Dan kami memastikan kita bisa menyelesaikan vaksinasi ini sampai akhir bulan Juni, akhirnya bulan bisa melakukan proses tatap muka," ucapnya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved