Breaking News:

Berita Video

VIDEO Dinkes Kota Tangsel Terima Puluhan Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Tahap Kedua 

"Vaksin baru datang kemarin sore sudah kita simpan di tempat yang sesuai di gudang vaksin, kurang lebih 5.590 vial

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Dinkes Kota Tangsel) kembali menerima ribuan vaksin covid-19 merek sinobac yang didatangkan dari negeri Tiongkok. 

Pelaksana tugas (Plt) Kadinkes Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan ribuan vaksin tersebut sementara waktu disimpan pihaknya di Gudang Farmasi Dinkes Kota Tangsel di kawasan Serpong. 

"Vaksin baru datang kemarin sore sudah kita simpan di tempat yang sesuai di gudang vaksin, kurang lebih 5.590 vial (penampung dosis vaksin covid-19)," kata Deden saat meninjau lokasi penyimpannan vaksin, Serpong, Kota Tangsel, Rabu (24/2/2021).

Deden menjelaskan tiap vial dari ribaun vaksin itu memiliki 9 dosis yang nantinya bakaldigunakan pada tahap dua program vaksinasi covid-19.

Menurutnya puluhan ribu dosi vaksin itu bakal digunakan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, tokoh agama, pedagang pasr tradisonal dan modern, maupun para pewarta. 

"Satu vial itu untuk 10 dosis, cuman mungkin maksimal di 9 dosis, jadi kurang lebih 50.310 dosis untuk tahap kedua ini sasarannya yaitu ASN, TNI, Polri, ada tokoh agama, dan pedagang, sebagian teman-teman wartawan termasuk yang divaksin di tahap kedua ini," jelasnya. 

Adapun ia mengaku masih menunggu jadwal pelaksanaan program vaksinasi covid-19 pada tahap kedua ini dari Dinkes Provinsi Banten. 

"Kita nunggu jadwal dulu baru bisa di drop," pungkasnya. (m23) 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved