Breaking News:

Video Detik-detik Presiden Jokowi Meninjau Langsung Tanggul Jebol di Pebayuran Bekasi

Presiden Jokowi datang dan meninjau langsung lokasi tanggul yang jebol di Sumber Hurip, Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/2/2021) siang.

Youtube Wartakotalive.com
Presiden Jokowi datang dan meninjau langsung lokasi tanggul yang jebol di Sumber Hurip, Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/2/2021) siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Presiden Jokowi datang dan meninjau langsung lokasi tanggul yang jebol di Sumber Hurip, Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/2/2021) siang.

Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah oleh akun instagram info_karawang, dengan dikawal ketat Presiden Jokowi keluar dari atas mobil untuk menyapa warga yang terkena dampak banjir akibat tanggul jebol sungai Citarum di wilayah kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi.

Diberitakan sebelumnya bahwa BPBD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mencatat sedikitnya ada 12.000 warga di tiga desa Kecamatan Pebayuran terpaksa mengungsi lantaran pemukiman mereka diterendam banjir.

Ketinggian banjir pun cukup parah mencapai 2,5 meter, akibat jebolnya tanggul penahan air di sekitar aliran Sungai Citarum.

"Ada 12.000 warga mengungsi dievakuasi langsung kemarin itu oleh petugas gabungan bersama relawan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, pada Senin (22/2/2021).

Baca juga: Viral Perempuan Muda Berjalan di Toko Tasikmalaya hanya Menggunakan Pakaian Dalam, Bikin Heboh Warga

Baca juga: PERHATIAN! Pemprov DKI Lipat Gandakan Sanksi Penolak Vaksin Covid-19, Ini Penjelasan Wagub DKI Ariza

Baca juga: Viral Video Ribuan Ikan Lele Berhamburan di Pinggir Jalan Grand Alam Sutera Serpong, Warga Berebutan

Untuk hari ini, sambung Henri, belasan ribu warga itu masih mengungsi disebabkan kawasan permukimannya masih tergenang banjir.

Meskipun, ketinggian air sudah mulai menurun, dari 2,5 meter menjadi 1 meter.

"Mereka masih mengungsi di sejumlah posko pengungsian," imbuhnya.

Ia mengungkapkan ada tiga desa terdampak banjir akibat luapan air Sungai Citarum, diperparah ada tanggul jebol di lokasi tersebut.

Tiga desa itu yakni Karangsegar. Tercatat banjir mencapai ketinggian 2 meter. Akibatnya 5.284 warga mengungsi. Kemudian 2.079 kepala keluarga terkena dampaknya.

Kedua, Desa Sumberurip yang diterjang banjir hingga ketinggian 2 meter.

Halaman
1234
Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved