Breaking News:

VIDEO Anies Baswedan Apresiasi Kerja Keras Para Penjaga Ibukota Tangani Banjir Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan terimakasih pada 16 ribu petugas pemprov DKI yang telah bekerja non stop.

Youtube Wartakotalive.com
Gubernur DKI Jakarta memberikan apresiasi untuk penjaga Ibu Kota hingga mampu mengatasi genangan banjir akibat hujan ekstrem sejak Sabtu (20/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta memberikan apresiasi untuk penjaga Ibu Kota hingga mampu mengatasi genangan banjir akibat hujan ekstrem sejak Sabtu (20/2/2021).

Setelah surutnya banjir tersebut, kegiatan pemerintah dan segala aktivitas ekonomi sudah bisa berjalan tanpa kendala.

Dikutip dari channel YouTube Pemprov DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan terimakasih pada 16 ribu petugas pemprov DKI yang telah bekerja non stop.

"Hari Minggu (22/2/2021)semua (banjir di Jakarta) sudah surut dan Senin (23/2/2021) kegiatan ekonimi dan pemerintahan bisa berjalan dengan baik tanpa gangguan hujan ekstrim tersebut. Saya ingin menyampaikan terima kasih dan apesiasi kepada 16 ribu petugas Pemprov DKI Jakarta yag bekerja nonstop mengerahkan semua kekuatan mengendalikan 44 pintu air, 1.013 pompa air, 228 truk pemadam kebakaran dan 100 truk penyiraman tanaman," ujar Anies Baswedan.

Baca juga: Pos Pantau Sunter Hulu Siaga 3, BPBD DKI Jakarta Minta Warga Bantaran Sungai Waspada Bencana Banjir

Selain mengapresiasi jajaran petugas Pemprov DKI Jakarta, Anies Baswedan juga mengapresiasi semua bantuan pangan, kesehatan bantuan sosial yg terjun langsung.

"Terimakasih kepada bapak Kapolda Metro Jaya dan jajarannya, Pangdam Jaya dan jajarannya, Pangkops AU dan jajarannya, Pangarmada 1 dan jajarannya, Lantamal 3 dan jajarannya yang semua turut terlibat langsung, Polisi dan TNI langsung bekerja di lapangan membantu warga DKI yang terdampak banjir," ujar Anies Baswedan.

Baca juga: VIDEO Bengkel Motor Kebanjiran Order Perbaiki Motor yang Terendam Banjir

Lebih lanjut Anies mengatakan bahwa penanganan dampak curah hujan tersebut adalah sebuah kerja kolosal yang direncanakan dengan serius yang dismulasikan di lapangan sebelum musim hujan tiba lalu dilaksanakan secara bersama-sama oleh semua unsur.

"Sehingga akhirnya alhamdulillah atas izin Allah ikhiar kolektif ini bisa secara cepat memulihkan kondisi di ibukota mengembalikan jakarta bisa berkegiatan seperti semula," ujarnya.

Baca juga: Kantor Gubernur Jawa Tengah Terendam Banjir, Ganjar Pranowo Minta Audit Air

Anies juga meminta kepada jajaran Pemprov DKI dan warga DKI Jakarta untuk tetap mewaspadai kondisi cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini.

"Semoga kerja luar biasa kemarin dicatat oleh Allah sebagai amal baik ibu dan bapak semua, semoga kinerja kita terus ditingkatkan sambil tetap waspada," ujarnya.

Baca juga: Ramai Diperbincangkan Usai Nasehati Anies Soal Banjir Jakarta, Yuk Mengenal Romo Benny Susetyo

Halaman
123
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved