Breaking News:

Pelanggaran Prokes

Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok Beri Surat Peringatan pada Empat Lokasi Usaha Melanggar Prokes

Empat tempat usaha di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, mendapat surat peringatan karena kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sebanyak empat tempat usaha di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2021) mendapat surat peringatan karena kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Empat tempat usaha di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, mendapat surat peringatan karena kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

Kepala Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Evita Wahyu Pancawati mengatakan pihaknya menyasar sejumlh tempat usaha di Kelurahan Sunter Agung dan Sunter Jaya di Tanjung Priok. 

Pada kesempatan itu, ada 10 anggota Satpol PP kelurahan dan kecamatan yang melakukan sidak penerapan prokes di sembilan tempat usaha mulai dari perkantoran hingga rumah makan. 

“Hasilnya dari sembilan lokasi yang dikunjungi ada empat tempat usaha yang melanggar prokes,” ucap Evita, Rabu (24/2/2021). 

Pelanggaran yang ditemukan di antaranya tidak membentuk Tim Penanganan Covid-19, tidak membuat Pakta Integritas dan tidak mewajibkan para pekerja untuk menggunakan masker. 

Baca juga: Anies Baswedan Minta Petugas Gabungan Galakkan Kedisiplinan dan Prokes saat Operasi Lintas Jaya 2021

Baca juga: VIRAL Pelanggar Prokes di Bintara Jaya Mengaku Dipukul Aparat Saat Razia, Satpol PP: Tidak Benar!

Baca juga: VIDEO Pria Ngaku Kerja di Media Massa Marah ke Wartawan Saat Petugas Sidak Prokes ke Kafe Milknya

Baca juga: Akhmad Hadian Lukita Direktur Utama PT LIB Perbaiki Standar Prokes Biar Dapat Izin Liga 1 Dari Polri

"Atas pelanggaran tersebut, kami memberikan surat peringatan dan teguran tertulis kepada pengelola tempat usaha," tegasnya. 

Evita menuturkan para pemilik usaha diimbau agar lebih meningkatkan kedisiplinan prokes karena masih tingginya kasus penyebaran Covid-19. 

Untuk itu jajarannya akan melakukan kegiatan pengawasan prokes secara rutin di sejumlah lokasi khususnya tempat usaha sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

Pasalnya apabila tidak diterapkan dengan benar maka virus tersebut sangat beresiko menular dan bisa mengancam kesehatan keluarga di rumah. 

"Selalu kami ingatkan bahwa prokes itu juga harus diterapkan di tempat kerja. Semua harus peduli dan berkomitmen untuk bersama-sama berjuang melawan Covid-19," ujarnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved