Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Presiden Jokowi Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Tenaga Pendidik di SMAN 70 Bulungan

Presiden Joko Widodo meninjau lokasi vaksinasi kepada ratusan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di SMAN 70 Jakarta, Jakarta Selatan.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Joko Suprianto
Ratusan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di DKI Jakarta melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang bertempat di SMAN 70 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/2) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau lokasi vaksinasi kepada ratusan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di SMAN 70 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/2) pagi.

Pantauan Wartakotalive.com Jokowi dengan pengawalan ketat Paspampress tiba pada pukul 11.10 WIB. Bahkan area tempat vaksinasi pun steril dan hanya ada para penerima vaksin saja. 

Selanjutnya, Jokowi yang juga didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim langsung  masuk ke tempat pelaksanaan vaksinasi. Dengan menggunakan kemeja putih ciri khasnya, Jokowi dikawal secara ketat. 

Setibanya di lokasi vaksinasi, beberapa tenaga pendidik nampak antusias atas kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu. Bahkan Jokowi juga mencoba menyapa tenaga pendidik yang tengah melaksanakan vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan jika 5 juta tenaga pendidik yang ada di Indonesia dapat selesai di vaksinasi pada bulan Juni 2021 mendatang.

"Targetnya pada bulan Juni nanti lima juta guru dan tenaga pendidik dan kependidikan semuanya insyallah sudah bisa kita selesaikan, sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali," kata Jokowi di lokasi.

Baca juga: VIDEO Ingin Dekati Presiden Jokowi, Emak Emak Terobos Pengamanan Paspamres Terjatuh Dari Motor

Baca juga: Jokowi Kejar Target Belajar Tatap Muka Pada Tahun Ajaran Baru 2021, Kebut Vaksinasi Guru Juni Kelar

Baca juga: Kerumunan saat Kunjungan Jokowi di NTT, Ferdinand: Itu Euforia Warga yang Ingin Lihat Pemimpinnya

Jokowi mengatakan, vaksinasi terhadap para guru di DKI Jakarta akan diikuti dengan penyuntikan vaksin pada guru-guru di provinsi lain.

Ia menyebut, pemerintah memprioritaskan vaksinasi untuk para guru untuk menjamin berjalannya kegiatan belajar mengajar selama pandemi.

"Tenaga pendidik dan kependidikan, guru, ini kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan," ujarnya.

Diketahui pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga pendidik ini dimulai pada hari ini secara bertahap. Setidaknya ada 600 tenaga pendidik yang pada hari ini mengikuti vaksinasi massal.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved