Breaking News:

Virus Corona Tangsel

Meski 15 Nakes Puskesmas Jombang Terpapar Covid-19, Kepala Puskemas Pastikan Pelayanan Berjalan

Puluhan tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpapar infeksi covid-19.

Warta Kota
Ilustrasi vaksin covid-19 sinovac asal tiongkok yang ditunjukan oleh tenaga vaksinator RSU Kota Tangsel. Puluhan tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpapar infeksi covid-19, meski mereka sudah disuntik vaksin tersebut. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Puluhan tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpapar infeksi covid-19.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Puskesmas Jombang, Mulyadi saat dikonfirmasi Wartakotalive.com melalui sambungan telepon selularnya. 

"Iya ada 22 perawat itu dites antigen tiga hari yang lalu," katanya lewat sambung telepon selularnya itu, Kota Tangsel, Rabu (24/2/2021).

Mulyadi menjelaskan 22 nakes tersebut terbagi dari 15 nakes tetap dan tujuh orang pelajar yang sedang melakukan praktik kerja lapangan (PKL). 

Menurutnya, para nakes termasuk pelajar yabg sedang PKL itu telah melakukan langkah isolsi mandiri usai didiagnosis terpapar infeksi covid-19.

"Ada yang isolasi mandiri karena antigen positif. Untuk selanjutnya kami tetap pelayanan seperti biasa pagi. Hanya rawat inap yang dialihkan sementara 14 hari ke depan ke Puskesmas terdekat," jelas Mulyadi. 

Baca juga: KPK Dapat Informasi Manajemen Rumah Sakit Potong Insentif Nakes Hingga 70 Persen

Baca juga: 5 Alasan Penting Berolahraga demi Kesehatan Jantung pada Masa Pandemi Virus Corona

Baca juga: Puskesmas Kramat Jati Tambah Tenda Tunggu Antisipasi Warga Lansia Antusias Vaksinasi Covid-19

"Sekarang sembilan yang masih isoman (isolasi mandiri) . Dan tujuh orang kita kembalilan ke sekolah dari perawatan, rekam medis gitu," lanjutnya. 

Adapun ia memastikan adanya nakes yang terpapar tak membuat pelayanan Puskesmas Jombang terhenti. 

"Seperti biasa kami melayani hanya seerti biasa saja. Kita kurangi 50 persen. Karena untuk menghindari kontak erat. Kami tidak mau para pasien datang itu menularkan atau kami menularkan," pungkasnya.

Sementara itu, pegawai dan pejabat Pemprov Banten, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan serta pejabat dan pegawai instansi vertikal akan mengikuti program vaksinasi Covid-19 pada tanggal 24 - 27 Februari 2021.

Halaman
123
Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved