Breaking News:

Pilkada Depok

Ikut Pelantikan Wakil Wali Kota Depok atau Tidak, Imam Budi Hartono Tunggu Hasil Swab PCR Negatif

Imam Budi Hartono berharap dapat mengikuti pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok 2021-2024 yang sedianya dilakukan pada Jumat (26/2/2021).

Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Imam Budi Hartono saat mendatangi rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota Pilkada Depok 2020 di Aula Dwidjosewojo, Hotel Bumi Wiyata, Beji, Depok, Selasa (15/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok terpilih Imam Budi Hartono berharap dirinya bisa dapat mengikuti pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2024 yang sedianya dilakukan pada Jumat (26/2/2021) pagi.

Namun hingga kini, mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut masih di rawat di rumah sakit akibat terpapar Covid-19.

Sejak di rawat pada Rabu (17/2/2021) lalu, Imam beserta istri masih terus menjalani perawatan.

Video: Asrama Pondok Pesantren di Pamekasan Longsor, 5 Santriyah Tewas Tertimbun Tanah

Namun demikian, Imam mengatakan saat ini dirinya dalam kondisi cukup baik dan mengalami peningkatan kondisi tubuh yang lebih baik dari sejak di rawat itu.

"Sejak awal memang saya hanya OTG (orang tanpa gejala) saja tanpa ada gejala berat yang menyertai," kata Imam kepada wartawan melalui pesan singkatnya, Rabu (24/2/2021).

Terkait jadwal pelantikan, legislator DPRD Kota Depok dua periode sejak 1999-2009 itu menggantungkan harapan dapat menghadiri pelantikan yang direncanakan berlangsung di Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Peringati HPN 2021 di Depok, Imam Budi Hartono Serahkan Beragam Hadiah

Baca juga: KPU Kota Depok Resmi Tetapkan Mohammad Idris - Imam Budi Hartono Pemenang Pilkada Depok 2020

Sayangnya, Imam mengaku bahwa rumah sakit swasta tempatnya dirawat masih berat memberikan ijin ayah lima orang anak ini untuk keluar dari rumah sakit.

Pasalnya, ada beberapa catatan medis yang membuat rumah sakit berat menyatakan dirinya untuk bisa beraktivitas seperti biasanya dan menghadiri pelantikan.

"Terkait pelantikan pada 26 Februari di Bandung besok, doakan mudah-mudahan bisa saya ikuti. Cuman dari catatan rumah sakit, pertama adalah memang hasil PCR Swab saya masih 33, minimal 35 karena 33 berarti masih positif,"

"Dua catatan lainnya HB (Hemoglobin) saya masih di bawah HB standar yaitu 14, di mana seorang laki-laki harus 16 dan hasil rontgen dari paru-paru katanya masih ada kabut," ujar Imam.

Baca juga: Imam Budi Hartono Sebut Militansi Kader PKS Buat Idris-Imam Menang di Pilkada Depok 2020

Alasan itu pula dikatakan Imam yang memberatkan rumah sakit bisa mengeluarkan ijin kepadanya untuk ikut dalam pelantikan mendatang.

Imam juga berharap hasil tersebut mengalami perubahan bahkan hilang sekalipun dan dinyatakan negatif agar dapat mengikuti pelantikan.

"Mudah-mudahan dalam 2 hari ini bisa membaik dan Kamis (25/2/2021) pagi berharap bisa di Swab PCR dan hasilnya negatif, sehingga saya bisa mengikuti mengikuti pelantikan di Bandung atau melalui virtual di rumah saya," akunya.

Baca juga: Imam Budi Hartono Buka Rahasia Kemenangan dan Kekalahan di Pilkada Depok 2020

Sebelumnya, dikabarkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan melantik pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono sebagai Wali dan Wakil Wali Kota Depok secara virtual yang pelaksanaannya di dua tempat yakni di Balai Kota dan di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 09.00.
 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved