Breaking News:

Oto Update

DFSK Klaim Ekspor Produknya Meningkat Hingga 228 Persen pada 2020

Menurut data DFSK, mereka telah berhasil mengirimkan 1.094 kendaraan berbagai model pada tahun 2020 ke berbagai negara.

Istimewa
DFSK Glory 560 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di tengah himpitan ekonomi yang merosot akibat pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 di Indonesia, pabrikan otomotif DFSK sukses mempertahankan kinerja positif ekspor.

Sepanjang tahun 2020, DFSK mengklaim pihaknya berhasil meningkatkan ekspor ke berbagai negara, dengan berbagai jenis mobil produksi pabrik yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten.

Menurut data DFSK, mereka telah berhasil mengirimkan 1.094 kendaraan berbagai model pada tahun 2020 ke berbagai negara.

Angka tersebut terus meningkat hingga 228 persen, dibandingkan ekspor DFSK pada tahun 2019 yang hanya mencapai 479 kendaraan.

Baca juga: New Honda CR-V Resmi Meluncur dengan Tampilan dan Teknologi Baru, Dibanderol Mulai Rp 489 juta

PR and Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan sejak pertama kali hadir di Indonesia, DFSK memiliki semangat untuk menjadi pemain global dengan menyediakan berbagai jenis kendaraan yang dibutuhkan oleh berbagai negara.

"Hal ini sesuai dengan strategi utama yang telah kami lakukan sejak awal yakni berakar di Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara dan didistribusikan secara global," Achmad Rofiqi, Rabu (24/2/2021).

Model-model kendaraan DFSK yang diproduksi di pabrik Cikande terdiri atas DFSK Glory i-AUTO, DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, DFSK Super Cab dan DFSK Gelora.

Baca juga: Pekan Depan Daihatsu Akan Keluarkan Harga Baru Mobil yang Kena Relaksasi PPnBM, Simak Bocorannya

Baca juga: MG Motor Indonesia Bakal Kenalkan Mobil Listrik dalam Waktu Dekat, Kisaran Harga Rp400 Jutaan

Kendaraan-kendaraan buatan Indonesia ini telah dikirim ke lebih dari 10 negara, seperti Srilanka, Brunei Darussalam, Maroko dan lainnya.

"Hasil yang diraih di tahun lalu akan mendorong kami untuk terus menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas untuk pasar ekspor dan tentu juga di dalam negeri," tutur Achmad Rofiqi. (Lita Febriani)

Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved