Breaking News:

Berita Jakarta

Bank DKI Salurkan BST Kepada 5.022 Keluarga Penerima Manfaat di Kepulauan Seribu

Bank DKI Salurkan BST Kepada 5.022 Keluarga Penerima Manfaat di Kepulauan Seribu. Berikut Selengkapnya

Istimewa
Pihak Bank DKI secara simbolis menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada sebanyak 5.022 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu pada Sabtu (20/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilakukan Bank DKI meliputi Kepulauan Seribu.

Tercatat, ada sebanyak 5.022 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Sabtu (20/2/2021).

Hadir dalam simbolis penyaluran BST tersebut, yakni Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Irmansyah bersama Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi.

Baca juga: Pelayanan Asuransi ABDA Buruk, Tiga Tahun Ajukan Klaim Kerusakan, Kendaraan Tidak Kunjung Diperbaiki

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, sebanyak 2.473 KK berdomisili di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan 2.549 lainnya di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Sedangkan penyaluran BST di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan meliputi 823 KK di Kelurahan Pulau Pari, 1.120 KK di Kelurahan Pulau Tidung dan 530 KK di Kelurahan Pulau Untung Jawa.

Kemudian, di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara terdapat 486 KK di Kelurahan Pulau Harapan, Kelurahan Pulau Kelapa sebanyak 1.408 KK dan Kelurahan Pulau Panggang berjumlah 655 KK.

Baca juga: Jadi Sorotan YLKI dan OJK, Asuransi ABDA Mendadak Kirim SPK Perbaikan Kendaraan

Herry menambahkan, terkait dengan pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai, Bank DKI memberikan apresiasi kepada penerima BST yang telah mematuhi protokol Kesehatan di lokasi penyaluran distribusi BST.

"Penerima BST juga kooperatif dalam mengikuti jadwal yang telah disampaikan untuk menghindari kerumunan," ungkapnya dalam siaran tertulis pada Rabu (24/2/2021).

Lebih lanjut dipaparkannya, Bank DKI telah menyalurkan BST kepada 959,37 ribu Penerima Manfaat atau 90,92% dari total penyaluran sebanyak 1.055.216 Penerima Manfaat hingga 21 Februari 2021.

Baca juga: Langgar Hak Konsumen, YLKI Minta Otoritas Jasa Keuangan Tegur Buruknya Kinerja Asuransi ABDA

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, distribusi BST yang dilakukan Bank DKI bersama Dinsos Pemerintah Provinsi DKI Jakarta per titik lokasinya maksimal hanya melayani maksimal 500 orang penerima BST per hari.

Setiap penerima bantuan sosial akan menerima undangan paling lambat H-1 sebelum pelaksanaan distribusi.

Selain itu, undangan disampaikan oleh kasatpel sosial hingga RT RW untuk selanjutnya diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Penerima BST wajib membawa Undangan, KTP dan Kartu Keluarga (asli dan fotokopi). Jika Penerima BST berhalangan hadir sesuai dengan jadwal pendistribusian," jelas Herry Djufraini.

"Maka penerima akan diundang kembali pada undangan kedua hingga undangan ketiga yang dilakukan setelah distribusi pertama selesai pada lima wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu," tambahnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved