Breaking News:

Berita Video

VIDEO Pedagang Pasar Ceger Tolak Vaksinasi Covid-19 Akibat Tak Ada Penyuluhan dari Pemkot Tangsel 

"Umumnya kan pedagang pasar akan mendapat vaksinasi yang ada di wilayah Tangerang Selatan. Rencananya mungkin sekitar akhir Februari

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN - Juru bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangerang Selatan (Satgas Covid-19 Kota Tangsel), Tulus Muladiono menyampaikan wacana pelaksanaan program vaksin covid-19 bagi para pedagang pasar tradisional dan modern. 

Menurutnya puluhan ribu pedagang pasar di Kota Yangsel bakal melakoni proses vaksinasi sebagai upaya memutus matarantai penyebaran dan penularan infeksi covid-19.

"Umumnya kan pedagang pasar akan mendapat vaksinasi yang ada di wilayah Tangerang Selatan. Rencananya mungkin sekitar akhir Februari atau Maret (2021), tahap kedua," kata Tulus saat dikonfirmasi, Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (16/2/2021).

Wartakotalive.com pun mencoba menelusuri tanggapan sejumlah pedagang di Pasar Ceger, Pondok Aren, Kota Tangsel terkait wacana vaksinasi tersebut. 

Desman (49) selaku pedagang bumbu Pasar Ceger mengaku ketidaksetujuannya terhadap wacana dari program pemerintah tersebut. 

"Ya itu tergantung manusianya kalau mereka pada mau ikut. Tapi kalau saya pribadi saya enggak mau (di vaksin covid-19-red)," kata Desman saat ditemui di Pasar Ceger, Pondok Aren, Kota Tangsel, Selasa (23/2/2021).

Desman mengutarakan alasan ketidaksetujuannya tersebut terhadap niat Pemerintah Indonesia itu. 

Ketidaksetujuannya itu ditengarai tak adanya edukasi maupun sosialisasi yang diterima para pedagang terkait wacana tersebut. 

"Yang penting yakin saja pada diri sendiri deh. Yang namanya virus itu kan memang enggak kelihatan, tapi kita punya imun, punya kesehatan yakin pada diri dan iman kita sendiri yang penting kita menjaga," jelasnya. 

Bahkan, dirinya mengaku wacana tersebut didapat saat menjalani wawnacara bersama Wartakotalive.com. 

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved