Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Disambut Antusias Warga

Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Disambut Antusias Warga. Banyak lansia yang datang sejak pagi sudah tiba

Wartakotalive/Desy Selviany
Maria Ibrahim (64) jalani pemeriksaan sebelum mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk lansia di RSUD Kembangan, Senin (22/2/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, KRAMATJATI - Vaksinasi Covid-19 massal bagi lansia di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (23/2/2021) disambut antusias warga.

Para lansia itu satu per satu datang Puskesmas Kecamatan Kramat Jati untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sejak posko dibuka pukul 08.00 WIB. 

Mereka datang dengan diantar kerabat ke posko vaksinasi Covid-19.

Bahkan ada lansia yang datang dengan menggunakan kursi roda.

Baca juga: Puluhan Mobil Mewah Terendam di Kemang, Ariza Ingatkan Jajarannya Tingkatkan Sosialisasi Bencana

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Inda Mutiara mengatakan antusias para lansia yang mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup tinggi. 

Menurut Inda, pihaknya menyediakan empat tenda bagi lansia yang ikut vaksinasi Covid-19 serta dimulai serentak hari ini di wilayah Jakarta.

"Padahal kami sudah membagi waktu, pagi, siang, dan sore. Satu sesi maksimal sekitar 20 yang divaksin," kata Inda, Selasa (23/2/2021).

Dengan adanya pembagian, jumlah lansia yang divaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati sebanyak 60 orang. 

Baca juga: Bencana Belum Berakhir, Setelah Jakarta Dikepung Banjir, Permukiman Warga di Jatinegara Kebakaran

Mereka akan dilayani tiga tim vaksinator untuk bertugas menyuntik vaksin dimana satu timnya terdiri dari empat tenaga kesehatan.

"Sampai semalam jumlah lansia yang sudah daftar untuk vaksinasi Covid-19 di Puskemas Kecamatan Kramat Jati ada 250 orang," katanya.

Inda memastikan sejauh ini vaksinasi Covid-19 bagi para lansia berjalan dengan lancar tanpa ada kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI).

Baca juga: Resepsi Pernikahannya Gagal Karena Kebanjiran, Pasutri Ini Minta Pemkot Bekasi Benahi Kali Jambe

"Kita tetap antisipasi, sudah kita siapkan semua. Perlengkapan, ruang IGD dan sebagainya," ucap Inda.

Adapun para lansia yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Kramatjati terlebih dulu diarahkan ke tenda pertama, yakni pendaftaran dan verifikasi identitas. 

Sementara tenda kedua merupakan skrining bago pemeriksaan fisik lansia sebelum divaksin. Tenda ketiga penyuntikan vaksin dan tenda keempat untuk observasi lansia antisipasi KIPI. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved