Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Update Vaksinasi Covid-19, Distribusi Vaksin Puskesmas Kecamatan Penjaringan Dilakukan Bertahap

Update Vaksinasi Covid-19, Distribusi Vaksin Puskesmas Kecamatan Penjaringan Dilakukan Bertahap

Biro Pers Setpres/Lukas
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Ketersediaan Vaksin Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Penjaringan dipastikan tidak ada masalah.

Hanya saja proses pendistribusian dilakukan secara bertahap. 

Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan,nAgus Aryanto Haryoso menegaskan, stok vaksin Covid-19 bagi lansia tidak mengalami kekurangan. 

Hanya saja untuk distribusi vaksin Covid-19 oleh Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara dilakukan bertahap sesuaikan kapasitas penyimpanan. 

"Jadi distribusi dari sudin itu disesuaikan dengan kapasitas penyimpanan di puskesmas karena kemampuan puskesmas melayani terbatas jadi nggak langsung semuanya," ucap Agus pada Selasa (23/2/2021).

Pendistribusian yang dilakukan bertahap itu dilakukan untuk antisipasi terjadi kerusakan pada vaksin apabila didistribusikan sekaligus karena kapasitas ruang penyimpanan yang terbatas.

Baca juga: Waduh, Hujan Cuma Sebentar, Jalan KH Noer Ali, Depan TK Al-Alzhar Jakapermai Kembali Tergenang

"Sudin per harinya 150, ini untuk program lansia dari hari Senin kemarin sampai hari ini, jadi baru dua hari," ungkapnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati mengatakan pihaknya sudah mengirim stok vaksin ke Kecamatan Penjaringan hingga Jumat (26/2/2021) mendatang.

Vaksin yang telah didistribusikan ke Kecamatan Penjaringan sebanyak 35 vial untuk 315-350 pasien. "Ada stok vaksin kita sampai hari Jumat," kata Yudi. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved