Breaking News:

Survei

SURVEI: Mayoritas Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi, Prabowo Calon Terkuat Presiden 2024

LSI merilis hasil survei, mayoritas masyarakat puas dengan kinerja Presiden Jokowi. Sementara Prabowo Subianto calon terkuat Presiden 2024.

@kemensetneg.ri
Hasil survei LSI menyebutkan, mayoritas masyarakat puas dengan kinerja Presiden Jokowi. Foto dok: Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo saat kunjungan ke kalimantan tengah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Survei LSI (Lembaga Survei Indonesia) menyebutkan, mayoritas masyarakat puas dengan kinerja Presiden Jokowi.

Sementara itu hasil survei Parameter Politik Indonesia menunjukkan, Prabowo Subianto masih memiliki elektabilitas paling tinggi sebagai capres 2024.

Prabowo adalah rival Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019, yang kemudian ditunjuk oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Pertahanan RI Kabinet Indonesia Maju.

Video: Presiden Jokowi Setuju Wartawan Penerima Utama Vaksin Covid-19

Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis data yang menunjukkan mayoritas masyarakat puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo saat ini.

"Hampir sekitar 70 persen masyarakat menyatakan puas dengan kinerja presiden saat ini," kata Direktur Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan dalam kegiatan rilis survei LSI soal evaluasi publik terhadap kondisi nasional dan peta awal pemilu 2024, di Jakarta, Senin (22/2/2021).

Sebanyak 12,4 persen masyarakat yang disurvei menyatakan sangat puas dengan kinerja Joko Widodo, kemudian sebanyak 57,4 persen menyatakan cukup puas.

Baca juga: Anies Baswedan: Hujan Ekstrem Landa Jabodetabek, DKI Perpanjang PSBB hingga 8 Maret 2021

Total masyarakat yang menyatakan puas dengan kinerja Presiden Jokowi yakni 69,8 persen.

"Kalau kita lihat trennya sejak Februari 2020 ada kecenderungan penurunan tingkat kepuasan dari kinerja presiden, lalu mulai Juli 2020 ke Januari 2021 itu terlihat ada perbaikan dari kepuasan kinerja presiden," kata dia.

Kemudian, untuk wakil presiden saat ini Ma'ruf Amin lanjut dia tingkat kepuasan masyarakat berada pada angka 56,1 persen.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved