Breaking News:

Pendidikan

Ruangguru Hadirkan Fitur Roboguru, Kirim Foto Soal Lewat WhatsApp Siswa dapat Jawaban

siswa dapat dengan mudah menanyakan solusi dari soal-soal sulit yang mereka hadapi melalui nomor WhatsApp roboguru tanpa perlu berlangganan

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Dian Anditya Mutiara
dok Ruangguru
Penggunaan fitur roboguru melalui nomor WhatsApp roboguru. (dok. Ruangguru) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ruangguru menghadirkan inovasi terbaru pada fitur roboguru yang memudahkan para siswa untuk mempelajari solusi soal-soal sulit.

Dalam fitur ini, siswa dapat dengan mudah menanyakan solusi dari soal-soal sulit yang mereka hadapi melalui nomor WhatsApp roboguru tanpa perlu berlangganan.

Caranya, siswa hanya cukup mengirimkan foto soal-soal yang dirasa sulit untuk dikerjakan nomor WhatsApp roboguru tanpa perlu berlangganan.

“Siswa dapat mengirim pesan melalui WhatsApp dengan ketik “ROBOGURU” dan kirim ke nomor 0815-7815-0000. Selain itu, siswa juga dapat menggunakan fitur roboguru dengan mengunduh aplikasi Ruangguru, kemudian klik bagian roboguru,” ungkap Head of K12 Product Ruangguru, Stephanie Hardjo, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: English Academy, Kelas Online Bahasa Inggris di Ruangguru, Ini Ragam Keunggulan dan Cara Daftarnya

Baca juga: Naik 46 Persen, Aplikasi Ruangguru Catat 22 Juta Pengguna, Ini Ragam Inovasi Layanan dan Fitur Baru

Stephanie menambahkan, fitur roboguru ini memiliki kombinasi teknologi berupa Photo Search dan User Generated Content (UGC) yang memudahkan para siswa menanyakan solusi untuk soal-soal yang sulit dan berdiskusi dengan siswa lain di seluruh Indonesia.

Selain itu, dengan fitur roboguru, siswa juga bisa mendapatkan video-video pembelajaran terkait dari soal-soal yang mereka kirimkan, sehingga siswa dapat memahami konsep dengan rekomendasi solusi yang akurat.

“Fitur ini tersedia untuk semua jenjang SD (Sekolah Dasar) hingga SMA (Sekolah menengah Atas) dan sederajat dan semua mata pelajaran utama,” ujar Stephanie.

Baca juga: Bantu Hadapi Ketimpangan Pendidikan, Ruangguru Luncurkan Ruangpeduli

Menurut Stephanie, Ruangguru pertama kali meluncurkan fitur roboguru bagi para pengguna aplikasi Ruangguru pada tahun 2019.

Fitur ini layaknya robot yang membantu para siswa dalam menjawab soal dari berbagai mata pelajaran dengan memberikan pembahasan dan rekomendasi video konsep belajar.

Melalui fitur Photo Search roboguru, para siswa hanya perlu mengirim foto soal-soal yang dirasa sulit untuk dikerjakan ke menu roboguru di dalam aplikasi Ruangguru.

“Kini, roboguru juga tersedia via WhatsApp. Nantinya, roboguru akan secara otomatis memunculkan jawaban beserta penjelasan konsepnya dalam waktu beberapa detik,” sebut Stephanie.

Ruangguru berharap fitur ini bisa menjadi solusi yang tepat di saat para siswa berlatih tanya jawab soal, termasuk untuk persiapan ujian.

“Fitur roboguru juga mendukung kegiatan belajar para siswa selama PJJ di tengah berbagai keterbatasan komunikasi,” ungkap Stephanie. (dip)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved