Breaking News:

Berita Nasional

Ratusan Warga Gembira Terima Paket Sembako usai Zulfikar Achmad Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Kegiatan sosialiasi empat pilar ini cukup dirasakan berbeda oleh peserta yang hadir karena harus mengikuti protokol kesehatan

Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Anggota DPR RI Dapil Jambi dari Fraksi Demokrat Drs. H. Zulfikar Achmad di sela kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--Ratusan orang semringah menerima bantuan sembako di masa pandemi Covid-19.

Pemberian sembako tersebut dilakukan di sela sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh Anggota DPR RI Dapil Jambi dari Fraksi Demokrat Drs. H. Zulfikar Achmad Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo Provinsi Jambi.

Kegiatan tersebut diikuti setidaknya oleh 150 orang.

Kegiatan sosialiasi empat pilar ini cukup dirasakan berbeda oleh peserta yang hadir karena harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah.

Baca juga: Wajibkan Belanja Sembako Rp 100.000, Cara Koperasi Kodim Depok Bertahan di Masa Pandemi Covid-19

Anggota DPR RI Dapil Jambi dari Fraksi Demokrat Drs. H. Zulfikar Achmad di sela kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan
Anggota DPR RI Dapil Jambi dari Fraksi Demokrat Drs. H. Zulfikar Achmad di sela kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan (Istimewa)

Zulfikar Achmad (ZA) dalam pemaparannya menekankan pentingnya memahami konsep berbangsa dan bernegara yang penuh dengan rasa toleransi atas segala perbedaan yang ada.

“Kita sama-sama mengetahui, bahwa Bung Karno yang telah menggali nilai luhur Bangsa, sehingga lahirlah Pancasila dan Pancasila terbukti mampu menjawab segala tantangan baik dari lintas generasi maupun lintas zaman, ” terang Zulfikar Achmad melalui keterangan tertulisnya, Selasa (23/2/2021).

Mantan Bupati Bungo dua periode ini juga mengatakan bahwa seluruh Anggota DPR/MPR RI, ditugaskan untuk menggencarkan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini kepada seluruh element, baik itu tentang Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempunyai satu kesatuan yang utuh dan tidak dapat dipisahkan.

Baca juga: VIDEO Imlek, Pembagian Angpao dan Sembako Bagi Masyarakat Tionghoa Bekasi Dilakukan Door to Door

Sesuai dengan pembahasan empat pilar kebangsaan dan kenegaraan, Zulfikar Achmad juga mengimbau untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tengah situasi pandemi yang sedang dihadapi Indonesia.

“Kita saat ini perlu adanya perkuat kesatuan. Jangan karena krisis dari wabah covid-19 ini menjadi pemecah belah persatuan."

"Kita harus sama-sama bangkit, jangan mudah untuk diadu domba bahkan terlalu mempercayai dari pemberitaan di media sosial yang penuh dengan berita-berita tidak valid kebenarannya. Semoga kita bisa melewati masa-masa sulit sekarang dengan cepat,” tutupnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved