Breaking News:

Properti

Pentingnya Investasi Rumah di Koridor Timur Jakarta Saat Pandemi

Koridor Timur Jakarta diproyeksi menjadi masa depan investasi Indonesia dengan kelengkapan aksesibilitas infrastruktur yang modern dan lengkap.

istimewa
Staff Ahli Kementerian PUPR Bidang Sumber Daya Alam, Lucky Harry Korah memberikan paparan dalam webinar property talkshow bertajuk ‘Pentingnya Investasi Rumah di Koridor Timur Jakarta Saat Pandemi’, Rabu (17/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG — Berbagai strategi dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19, salah satunya adalah penerapan sosial berskala besar atau yang saat ini diterapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Pembatasan ini membuat gaya hidup masyarakat perlahan mulai berubah, yang awalnya melakukan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka di sekolah, sekarang diubah menjadi secara daring dirumah masing-masing.

Aktivitas masyarakat banyak dilakukan secara virtual di rumah seperti meeting, kuliah, kegiatan belajar, hingga entertainment. Di tengah situasi yang saat ini belum pasti, masyarakat tentunya harus cerdas dalam mencari peluang di tengah pandemi, seperti memilih rumah untuk investasi.

Staff Ahli Kementerian PUPR Bidang Sumber Daya Alam, Lucky Harry Korah mengatakan, saat ini pemerintah sedang fokus dalam pembangunan di Koridor Timur Jakarta.

“Kawasan koridor timur ini memang mempunyai tingkat pertumbuhan yang cukup pesat dalam satu dekade terakhir. Terlebih, pengembangan kawasan ini juga ditambah dukungan infrastruktur yang sangat memadai,” kata Lucky Harry Korah dalam webinar property talkshow bertajuk ‘Pentingnya Investasi Rumah di Koridor Timur Jakarta Saat Pandemi’, Rabu (17/2/2021).

Menurut Lucky, salah satu daerah yang mendukung lifestyle baru masyarakat saat ini adalah Koridor Timur Jakarta, dimana seluruh infrastruktur luar biasa sedang dikembangkan di kawasan ini.

Influencer dan entrepreneur, Stella Natalia, memberikan paparan dalam webinar property talkshow bertajuk ‘Pentingnya Investasi Rumah di Koridor Timur Jakarta Saat Pandemi’, Rabu (17/2/2021).
Influencer dan entrepreneur, Stella Natalia, memberikan paparan dalam webinar property talkshow bertajuk ‘Pentingnya Investasi Rumah di Koridor Timur Jakarta Saat Pandemi’, Rabu (17/2/2021). (istimewa)

“Wilayah Cikarang sendiri merupakan salah satu daerah di koridor timur dengan perkembangan yang sangat baik, ditambah pertumbuhan penduduk di daerah ini sangat pesat dengan berbagai industri yang mendukung sumber ekonomi di daerah ini,” tegasnya.

Lucky menambahkan, selain memiliki aksesibilitas yang bagus dari sisi infratruktur, kawasan koridor timur bahkan dikenal sebagai salah satu kawasan industri dan hunian yang terbesar di Asia Tenggara.

Selain itu, kemajuan di Koridor Timur Jakarta ini di dukung oleh komitmen Pemerintah yang ditunjukkan oleh beberapa proyek infrastruktur seperti LRT (Light Rapid Transit) Jabodebek, Kereta Api Berkecepatan Tinggi Jakarta – Bandung, pelabuhan Laut Dalam Patimban hingga bandara Kertajati telah beroperasi sejak 2018.

“Kawasan koridor timur juga mempunyai potensi yang luar biasa, dimana menyumbang 47 persen pengembangan hunian di wilayah Jabodetabek, dengan 73 persen diantaranya merupakan segmen menengah ke bawah. Hal tersebut, menunjukkan besar kontribusi kawasan ini terhadap pembangunan hunian,” tambahnya.

Halaman
123
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved