Breaking News:

Bundesliga

Lothar Matthaus Sarankan Erling Haaland Gabung Bayern Munchen Atau Hengkang dari Bundesliga

Lothar Matthaus menyarankan Erling Haaland untuk gabung Bayern Munchen atau pergi dari Bundesliga

borussiadortmund.com
Erling Haalland striker muda Norwegia yang sedang bersinar di Bundesliga 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemain bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland harus bergabung dengan Bayern Munchen atau meninggalkan Bundesliga untuk memajukan kariernya. 

Pernyataan itu dilontarkan oleh mantan kapten timnas Jerman peraih trofi Piala Dunia 1990,  Lothar Matthaus.

Striker Norwegia itu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Schalke akhir pekan lalu untuk menambah jumlah golnya menjadi 27 di semua kompetisi musim ini, di belakang Robert Lewandowski (31) 

Haaland juga mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 di Sevilla pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions untuk menjadi pemain pertama dalam sejarah kompetisi yang mencetak sebanyak 17 gol dalam 13 penampilan pertamanya.

Pemain berusia 20 tahun itu baru bergabung dengan Dortmund Januari lalu tetapi sudah dikaitkan dengan kepindahan pasca musim ke salah satu klub besar Eropa.

Baca juga: Direktur Olah Raga RB Salzburg Christoph Freund, Erling Haaland Akan Bergabung Ke Liverpool

Baca juga: Erling Haaland Minta Manajemen Timnya Meniru Bayern Muenchen Jika Ingin Meraih Trofi Juara

Real Madrid, Barcelona, ​​Manchester United, Manchester City dan Chelsea semuanya telah berminat pada sosok Haaland, yang berspekulasi memiliki klausul pelepasan 75 juta euro yang akan aktif pada tahun 2022.

Mantan pemain Bayern, Lothar Matthaus, berpikir Haaland pada akhirnya memiliki dua pilihan pada tahap kariernya ini. Mengejar kepindahan dari Bundesliga, atau bergabung dengan sang juara Bundesliga.

Lothar Matthaus kapten tim Bayern Muenchen dan timnas Jerman menganjurkan Erling Haaland pindah ke Bayern Munchen
Lothar Matthaus kapten tim Bayern Muenchen dan timnas Jerman menganjurkan Erling Haaland pindah ke Bayern Munchen (sportbild.bild.de)

"Di usia muda, dia seorang striker tidak seperti yang pernah saya lihat sebelumnya, gol yang diciptakan, kekuatan, gairah, energi, serta kualitasnya," kata Matthaus kepada Sport1.

"Dia bisa mengikuti jejak pesepakbola hebat lainnya dalam 13 atau 14 tahun terakhir.""Dia tidak akan berada di Borussia Dortmund seumur hidup. Dia akan mencari klub yang lebih besar. Dia akan mendapatkan gaji yang lebih besar. Jika dia bertahan di Bundesliga, hanya ada satu langkah untuknya  yaitu Bayern," tutupnya.

Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved