Breaking News:

Berita Depok

JPU Tuntut 11 Tahun, Majelis Hakim PN Depok Vonis Terdakwa Sabu 35,85 Gram Sembilan Tahun Penjara

JPU tuntut 11 tahun, Majelis Hakim PN Depok vonis terdakwa sabu 35,85 gram sembilan tahun penjara.

istimewa
Ilustrasi, JPU tuntut 11 tahun, Majelis Hakim PN Depok vonis terdakwa sabu 35,85 gram sembilan tahun penjara. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - JPU tuntut 11 tahun, Majelis Hakim PN Depok vonis terdakwa sabu 35,85 gram sembilan tahun penjara.

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Depok menjatuhkan putusan terhadap terdakwa yang kedapatan menyimpan sabu dengan putusan hukuman dua tahun lebih ringan.

Putusan tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umun (JPU) yang menuntut terdakwa selama 11 tahun penjara.

Bahkan, dalam pembacaan amar putusannya, majelis hakim tak sependapat dengan JPU yang menyatakan terdakwa atas nama Haeruddin bukan sebagai penjual atau perantara alias kurir sabu. 

Majelis Hakim yang diketuai Divo Ardianto dengan anggota Eko Julianto dan Nugraha Medica Prakasa dalam amarnya, menyatakan terdakwa Haeruddin bin Mochtar Saleh terbukti secara sah.

Selain itu, terdakwa meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak menerima narkotika golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi lima gram.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama sembilan (9) tahun dan denda sebesar Rp 1 miliar dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana penjara selama enam bulan," kata Divo dalam jalan sidang virtual seperti dikutip dari situs resmi Pengadilan Negeri Depok, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: DPRD Kota Depok Naikkan Insentif dan Tetapkan Masa Jabatan RT, RW, LPM 5 Tahun dan Hanya 2 Periode

Pada persidangan yang berlangsung Senin (22/2/2021) itu, Majelis Hakim menetapkan barang bukti dirampas untuk di musnahkan.

Barang bukti tersebut antara lain berupa satu buah tas selempang warna hitam yang di dalamnya berisi satu buah plastik berukuran sedang.

Di dalam terdapat empat buah plastik klip yang masing-masing plastik klip berisi sabu dengan perincian sebagai berikut yakni, satu buah plastik klip yang didalamnya berisi sabu dengan berat brutto 10,10 gram.

Baca juga: Sejarah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Terpilih Dilantik di Kota Depok Secara Virtual

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved