Breaking News:

Berita Bogor

Istri PNS yang Tergabung di PKK Kabupaten Bogor Diminta Lebih Kreatif Tingkatkan Budaya Membaca

Istri PNS yang tergabung di PKK Kabupaten Bogor diminta lebih kreatif tingkatkan budaya membaca.

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Istri PNS yang tergabung di PKK Kabupaten Bogor diminta lebih kreatif tingkatkan budaya membaca. 

WARTAKOTALIVE.COM, MEGAMENDUNG - Istri PNS yang tergabung di PKK Kabupaten Bogor diminta lebih kreatif tingkatkan budaya membaca.

Pendidikan dan literasi anak usia dini sangat penting sebagai bagian pembangunan karakter pada masa golden age atau masa keemasan.

Namun, dalam masa pandemi Covid-19 ini pendidikan dan literasi anak usia dini ini tidak bisa dijalankan untuk mencegah penularan virus.

Untuk mengatasi persoalan ini, Ketua PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah Iwan meminta Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Desa sebagai Bunda Literasi dan Bunda PAUD Desa untuk lebih kreatif mendorong meningkatkan budaya gemar membaca. 

“Ditengah tantangan situasi pandemi Covid-19, saya harap Bunda PAUD Literasi Kecamatan dan Desa untuk membuat program kerja edukasi,” kata Halimatu saat melantik Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Literasi wilayah Kecamatan Megamendung periode 2021-2027 di Megamendung, Selasa (23/2/2021).

Program edukasi yang dibuat, lanjutnya, harus inovatif, kreatif dan berdaya ungkit bagi optimalisasi potensi anak-anak.

Baca juga: Polres Bogor Tangkap 23 Pengedar Narkoba, 2 Orang Residivis

Istri Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, ini juga meminta agar TP PKK Kecamatan dan Desa mampu membangun kesiapan anak usia dini dalam mempersiapkan diri di jenjang pendidikan dasar.

“Segera buat program yang menarik yang dapat menghindarkan anak dari kecanduan gadget dan agar anak-anak mau dan gemar membaca serta tetap aman dari penularan Covid-19,” tegas Halimatu.

Dia menambahkan, bahwa Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan keluarga untuk kesejahteraan masyarakat. 

Baca juga: Operasi Yustisi di Kabupaten Bogor, 52  Warga Rumpin Terjaring Operasi PPKM Lantaran Langgar Prokes

Ia meyakini mereka mereka memiliki kemampuan dan pengalaman dalam mengelola dan menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional. 

“Upaya mengoptimalkan kinerja terus ditingkatkan fungsi gerakan PKK dengan bhakti dan karya nyata,” paparnya.

Halimatu berharap kreatifitas dan inovasi dilakukan dalam kolaborasi dengan pemangku kepentingan dalam merencanakan dan melaksanakan program. 

“Gelorakan terus semangat pengabdian untuk kebaikan seluruh keluarga dan terciptanya lingkungan yang harmonis,” pungkasnya.

Caption:Ketua PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiyah Iwan 

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved