Breaking News:

Dinilai Penting untuk Perencanaan Pembangunan Ade Yasin Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga

Ade Yasin menjelaskan, data sangat penting dalam perencanaan pembangunan termasuk data keluarga.

Wartakotalive.com
Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor untuk menyukseskan pendataan keluarga yang dilaksanakan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG --- Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor untuk menyukseskan pendataan keluarga yang dilaksanakan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini.

"Ayo sambut petugas pendata yang akan datang ke rumah anda dengan senyuman yang ramah. Berikan data yang benar, akurat dan jelas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M," ujar Ade, Senin (22/2/2021).

Ade Yasin menjelaskan, data sangat penting dalam perencanaan pembangunan termasuk data keluarga.

Oleh karenanya setiap lima tahun sekali pemerintah melakukan pendataan keluarga yang dilaksanakan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Untuk pendataan awal perencanaan keluarga, pastikan keluarga kita terdata untuk Kabupaten Bogor termaju, nyaman, dan berkeadaban," pungkas Ade.

Seperti diketahui Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan melakukan pendataan keluarga di Kabupaten Bogor pada 1 April sampai 31 Mei 2021.

Pendataan ini merupakan kegiatan lima tahunan BKKBN untuk mendapatkan data keluarga Indonesia.

Hal ini sesuai dengan Undang-undang No. 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, yang diperkuat dengan Peraturan Pemerintah No. 87 Tahun 2014 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Keluarga Berencana, dan Sistem Informasi Keluarga.

Peraturan tersebut mengamanatkan bahwa dalam rangka mendukung penyelenggaraan perkembangan Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) diperlukan Data dan Informasi Keluarga yang dikelola dalam Sistem Informasi Keluarga (SIGA).

Baca juga: Anggota DPRD Ini Minta Anggaran Tak Terlalu Penting di Dua Dinas Dialihkan untuk Penanganan Covid

Baca juga: Siap Rebut Kursi Wali Kota Bekasi, Heri Koswara Minta Pengurus dan Kader Bekerja Maksimal, Gaspoll!

Baca juga: Terimbas Banjir Akibat Tanggul Jebol, 12 Ribu Warga Pebayuran Dievakuasi ke Tujuh Lokasi Pengungsian

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved