Breaking News:

Otomotif

BMW Group Indonesia Catat Penjualan 2.565 Unit Kendaraan di Tahun 2020

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia sebanyak 2.565 unit kendaraan BMW dan MINI yang terjual pada tahun 2020.

dok. BMW Group Indonesia
BMW Virtual Showroom via www.mybmwdealer.co.id resmi diluncurkan oleh BMW pada Agustus 2020 sebagai bentuk strategi digitalisasi BMW Group Indonesia di tengah kondisi pandemi Covid-19. BMW Group Indonesia catat penjualan 2.565 unit kendaraan BMW dan MINI di 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Meski pandemi yang melanda Indonesia pada tahun lalu membuat industri otomotif cukup tertekan, namun BMW Group Indonesia mengklaim berhasil mencatatkan penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), sebanyak 2.565 unit kendaraan BMW dan MINI yang terjual pada tahun 2020.

Angka penjualan ini terdiri dari 2.082 kendaraan BMW dan 483 kendaraan MINI.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan keberhasilan BMW Group Indonesia menutup tahun 2020 ditengah pandemi Covid-19 dengan hasil yang baik ini berkat penyesuaian strategi bisnis dengan mampu beradaptasi secara cepat.

Baca juga: Honda Luncurkan All New HRV dengan Mesin Hybrid Ditambah Eksterior yang Makin Gagah

Baca juga: Perkiraan Harga Xpander dan Xpander Cross 2021 dengan Relaksasi PPnBM Nol Persen

"Berkat rangkaian penawaran menarik dari BMW dan MINI terbaru, aktivasi digital inovatif, home delivery, dan juga pilihan home service, kami berhasil mendorong keterlibatan pelanggan yang lebih intens. Hal ini juga penuhi keinginan pelanggan untuk sebuah proses penjualan yang contactless selama pandemi virus Covid-19,” ujar Ramesh.

Strategi digitalisasi

Ramesh mengatakan, tim BMW Group Indonesia secara sistematis terus lakukan implementasi dari strategi digitalisasi, mulai dari menjadi brand premium pertama yang hadirkan toko online resmi di Indonesia hingga peluncuran Showroom Virtual BMW.

“BMW Group Indonesia juga menjadi pelopor dalam berbagai kegiatan virtual launch dan juga online engagements. Aktivasi yang dilakukan ini mencakup peluncuran lebih dari 23 model varian BMW dan MINI baru sepanjang tahun,” ungkap Ramesh.

Siap kenalkan 20 varian baru BMW dan new Mini.

BMW Virtual Showroom via www.mybmwdealer.co.id
BMW Virtual Showroom via www.mybmwdealer.co.id (Dok. BMW Group Indonesia)

Terlepas dari banyaknya tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19, Ramesh mengatakan, BMW Group Indonesia akan memperkenalkan lebih dari 20 varian model BMW dan MINI baru beserta program-program menarik untuk penuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan setianya di tahun ini.

BMW M3 Competition dan M4 Coupé Competition Siap Diperkenalkan

Menurutnya, dari 20 varian baru kendaraan BMW dan MINI yang siap diperkenalkan, diantaranya adalah dua model sportscar performa tinggi yakni BMW M3 Competition dan M4 Coupé Competition yang sangat ditunggu-tunggu.

“BMW M3 Competition dan M4 Coupé Competition, dipastikan akan tingkatkan standar akan sebuah kendaraan sport, presisi dan kelincahan secara keseluruhan,” kata Ramesh.

Sementara bagi penggemar MINI, BMW Group Indonesia akan menghadirkan empat model MINI terbaru, serta berbagai edisi khusus, yang menegaskan keunikan dan individualitas dari kepribadian brand MINI,” ucap Ramesh. (dip)

Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved