Breaking News:

Berita Populer

Berita Populer Banjir: DKI Bikin Peta Banjir Sampai Korban Jebol Tanggul Citarum Dievakuasi

Berita tentang banjir masih terus menjadi paling banyak dibaca. Mari kita simak berita populer tentang banjir seharian kemarin.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta
Lokasi banjir akibat jebolnya tanggul di Sungai Citarum yang berlokasi di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Senin (22/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Berita tentang banjir jakarta masih terus paling ramai dibaca d wartakotalive.com. 

Lalu apa saja berita populer soal banjir pada Senin 22 Februari 2021. 

Mari kita simak daftarnya: 

1. JAKARTA BUAT PETA BANJIR

Pemprov DKI Jakarta telah memiliki peta berbasis RT yang memungkinkan masyarakat memantau wilayah tergenang dan luasan area tergenang. Informasi mengenai banjir Jakarta termasuk penanganannya dapat diakses dalam aplikasi Pantau Banjir atau situs https://pantaubanjir.jakarta.go.id/data-banjir-lintas-tahun.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania mengatakan, aplikasi telah selesai dibuat dan dapat dinikmati masyarakat. Tak hanya itu, lanjut Atika, data banjir lintas tahun lengkap juga tersedia di aplikasi/situs tersebut.

Terendam Banjir Tiga Hari, Perabotan Milik Ibu Warga RW 04 Cipinang Melayu Ini Dipenuhi Lumpur

Kemudian ada juga pada portal data terbuka Pemprov DKI Jakarta melalui Jakarta Open Data yang dapat diakses pada url/link: https://data.jakarta.go.id/dataset/rekapitulasi-kejadian-banjir-pertahun.

“Terkait data, kami di Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk selalu terbuka kepada masyarakat. Masyarakat bisa mengakses informasi banjir secara real time melalui aplikasi Pantau Banjir,” ungkapnya.

Guna mengantisipasi cuaca ekstrem yang diperkirakan BMKG akan kembali terjadi pekan depan, Pemprov DKI Jakarta juga akan meningkatkan kinerja agar dapat memperkecil dampak dari cuaca ekstrem tersebut.

Baca juga: Heboh Balita di Bogor Punya Bola Mata Berwarna Biru, Bisa Melihat Sosok Astral Sejak Usia Dua Tahun

“Masyarakat diimbau untuk selalu waspada menghadapi musim penghujan ini. Bagi masyarakat yang ingin mengunduh panduan kesiapsiagaan menghadapi banjir melalui http://bit.ly/PanduanKesiapsiagaanMenghadapiBanjirJakarta,” katanya.

Adapun selama ini DKI telah memiliki peta informasi banjir dan genangan berbasis RW melalui aplikasi Jakarta Kini (Jaki). Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di ponsel berbasis android maupun iOS. 

Halaman
1234
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved